Fadli Zon Mendukung Penuh Misi Kemanusiaan di Syria

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima kunjungan Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS)
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Wakil Ketua DPR Fadli Zon siang ini menerima kunjungan Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) yang baru saja kembali ke tanah air setelah melakukan misi kemanusiaan di Syria.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Di ruang Kerjanya, Fadli mengatakan bahwa ia mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh FIPS. "Ini merupakan misi mulia dan merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat Indonesia terhadap saudara-saudara kita di sana,” ungkapnya.
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka


Dalam melaksanakan misi kemanusiaan bagi para pengungsi di perbatasan Turki dan Syria, FIPS mengatakan bahwa tidak sedikit kendala dan hambatan yang mereka temui.


"Kami sempat ditahan otoritas bandara karena terjemahan surat dari bahasa Turki ke bahasa Inggris rupanya tidak sesuai. Bahkan foto dan dokumen penting kami di HP dihapus,” ucap salah satu tim FIPS.


Menanggapi hal tersebut, Fadli mengatakan bahwa ia akan memperkuat koordinasi dengan perwakilan di Turki. "Kalau perlu, kita kontak Dubes di KBRI dan KJRI untuk mempermudah kelancaran,” ungkapnya.


Ia pun mengapresiasi peranan civil society seperti FIPS yang turut langsung membantu mengatasi masalah kemanusiaan di Syria.


"Misi ini semata-mata adalah bantuan kemanusian dari masyarakat Indonesia. Ini bukan hanya masalah ISIS, tetapi dari sisi kemanusiaan, jumlah pengungsi di perbatasan Turki dan Syria sudah sangat memprihatinkan jumlahnya, lebih dari dua juta nyawa. Mereka harus diperhatikan,” ungkap Fadli Zon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya