Pertamina Luncurkan Pertamax di Flores

Pertamax.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan Pertamax untuk pertama kalinya di wilayah Flores, Nusa Tenggara Timur. Peluncuran Pertamax ini dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat terkait ketersediaan BBM non subsidi.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
 
Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Menurut siaran pers Pertamina, Rabu, 17 Juni 2015, saat ini telah ada sejumlah lembaga penyalur lain yang juga menyediakan Pertamax yaitu di Maumere ada 2 SPBU (SPBU 54.861.02 Bolawolon dan SPBU 54.861.01 Rovin Jaya)  serta  1 APMS Keekonomian (APMS 5B.861.01).

 “Hal ini kami lakukan untuk menjamin ketersediaan Pertamax di Pulau Flores. Sehingga kami harapkan masyarakat Flores tidak kesulitan mendapatkan Pertamax,” ujar Heppy Wulansari, Assistant Manager External Relations Pertamina Marketing Operation Region V.


Pasokan Pertamax untuk wilayah Flores dipasok dari Terminal BBM Maumere yang telah menyediakan 1 tanki Pertamax dengan kapasitas 1.200 KL, dan 1 mobil tangki khusus untuk mengangkut Pertamax berkapasitas 16 KL. Mobil tanki ini akan digunakan untuk mengirim Pertamax ke seluruh Flores mulai dari Lembata sampai dengan Labuan Bajo.


Harga Pertamax di Nusa Tenggara Timur per 1 Juni 2015 dibandrol sebesar Rp11.300 per liter. Perbedaan manfaat penggunaan Pertamax bisa dirasakan oleh pengguna kendaraan bermotor.


“Seiring dengan peningkatan permintaan masyarakat, Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen Pertamax, salah satunya dengan terus mengembangkan jaringan SPBU yang dapat melayani pembelian salah satu produk BBM unggulan Pertamina tersebut. Kami akan memperluas jaringan ke seluruh Flores karena permintaan yang terus meningkat,” kata Heppy.


Selain di Maumere, Pertamax akan segera hadir di 2 SPBU di Ende (SPBU 54.863.01 Gatsu dan SPBU 54.863.03 Yohanes), 1 SPBU di Bajawa (SPBU 54.864.01 Pelangi), 2 SPBU di Ruteng Manggarai (SPBU 54.865.03 Carep dan SPBU 54.865.09 Mena), serta 1 APMS Keekonomian di Labuan Bajo. Sehingga total lembaga penyalur yang menyediakan Pertamax di Flores dalam waktu dekat berjumlah 9 lokasi.


Sedangkan di SPBU yang belum menyediakan Pertamax dalam bentuk curah (bulk), Pertamina akan menyediakan Pertamax dalam bentuk kemasan 5 liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya