Lebih Modis dan Sehat Lewat Belanja Online

Ilustrasi bisnis online atau belanja online
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Akhir-akhir ini marak sekali situs penjualan dengan pemasaran online. Para perusahaan bergerak dibidang online berlomba-lomba menggaet brand-brand ternama demi melakukan kerja sama yang efekif. Pemasaran online juga telah terbukti memberikan banyak manfaat. Misalnya, membantu perusahaan melakukan riset pasar tersendiri. 

Sebulan, Pengunjung Matahari Mal Naik 7 Kali Lipat

Berdasarkan data Asosiasi Perusuhaan Jasa Internet Indonesia (APJII-2014) banyak pengguna jasa internet mencapai 88,1 juta orang dan 34 persen mencari informasi di internet mengenai jasa atau produk yang akan dibeli.

Untuk sekarang ini, bagi orang yang tidak memiliki cukup waktu adanya penjualan online sangatlah membantu. Mereka bisa kapan saja berbelanja tanpa ada batas waktu. Selain itu, para pelanggan dapat dengan mudah membandingkan harga, kualitas dan biaya.

Lima Produk yang Laris Dijual Online

Bisa dikatakan belanja melalui situs penjualan online adalah hal paling mudah dan terjangkau. Sebab, Anda tidak perlu mengelilingi sebuah mal untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan. Jadi, berbelanja melalui online dapat menghemat tenaga bahkan seringkali ada diskon besar-besaran.

Saat ini  setiap situs penjualan online di Indonesia telah berhasil membangun sebuah kepercayaan kepada para pecinta belanja online. Situs penjualan tersebut dapat dinikmati dari berbagai kalangan dari ibu rumah tangga bahkan anak muda.

Tato Bertuliskan Kata-kata Motivasi Kini Marak jadi Tren

"Karakteristik online shopper masa kini adalah ingin situs belanja online yang memberikan banyak pilihan dan beragam tawaran menarik. Para pembelanja suka mencari informasi produk secara online untuk meihat opini sebelum membeli suatu produk," ujar Kusumo Martanto, CEO Blibli, baru-baru ini.

Dia menambahkan, berbelanja secara online, sekarang ini, juga menjadi gaya hidup terutama bagi kaum urban yang malas direpotkan kemacetan. 

"Selain hemat waktu, juga hemat uang karena tidak perlu menggunakan biaya transportasi, apalagi jika situs belanja tidak membebankan ongkos kirim pada konsumen," kata Kusumo.

Saat ini, kebanyakan situs penjualan online lebih menyasar pada penawaran gaya hidup serta kebutuhan sehari-hari. Contohnya seperti fesyen pada wanita dan pria, gadget, peralatan elektronik, kuliner, hingga peralatan olahraga. 

Oleh karena itu, wajar bila Kusumo mengatakan berbelanja online merupakan gaya hidup yang menyehatkan. 

"Konsumen tidak lagi dipusingkan dengan waktu, bisa berbelanja kapan saja, tanpa  stres karena macet," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya