Wanita, Empat Gaya Rambut Ini Bikin Anda Tampil Tua

Ilustrasi rambut
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dan dirawat. Banyak juga dari wanita yang bereksperimen dengan rambut, mulai dari memotong, mengubah gaya, bahkan mewarnai rambut agar tampil menarik.

Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan

Kendati ingin memiliki tampilan semprna, tatanan rambut yang kurang tepat juga akan membuat penampilan terlihat lebih tua. 

Berikut ini beberapa kesalahan tatanan rambut pada wanita yang membuat wajah terlihat tua, dilansir New Beauty:

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan

Terlalu panjang

Penata rambut profesional, Grenia, mengungkapkan ada satu kesalahan wanita yang membuat mereka terlihat tua, yakni membiarkan rambut tumbuh panjang tanpa perawatan. Sangat disarankan untuk rutin memotong setiap dua bulan sekali guna menghilangkan cabang-cabang yang mengganggu, dan membuat rambut tetap bersinar. 

Ingin Awet Muda dan Cantik, Konsumsi Lima Makanan Ini

Warna terang 

Hindari warna dingin agar kulit tak terlihat pucat. Menggunakan warna rambut yang lebih hangat, satu atau dua warna yang lebih ringan dibandingkan warna alami rambut, diyakini lebih baik untuk membuat efek tampil lebih muda. Ada baiknya menghindari pewarnaan rambut yang mengandung bahan kimia karena dapat mempercepat tumbuhnya uban.

Rambut kusam

Sebisa mungkin hindari krim penata rambut yang berat. Penggunaan gel dan hairspray secara bersamaan akan membuat rambut kaku selama berjam-jam, kusam dan tidak bersinar. Tentu hal tersebut dapat membuat wajahmu terkesan lebih tua. Jika terpaksa, aplikasikan mousse pada rambut secara acak, setelah kering tambahkan setetes serum agar lebih bersinar.

Berantakan

Satu hal yang paling mudah membuat Anda terlihat tua adalah rambut yang terlihat berantakan. Namun, bukan berarti Anda pun harus menatanya hingga terlihat klimis, hanya saja pastikan rambut tertata rapi. Jika mengalami bad hair day, ikat rambut berbentuk ekor kuda dan rapikan poni, Anda pun akan terlihat lebih segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya