Laba bersih Supra Boga Lestari Naik

Jajaran Direksi PT Supra Boga Lestari
Sumber :
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
- Memasuki tahun ketiga Penawaran Umum Saham (IPO) yang dibuka pada bulan Mei 2012, PT Supra Boga Lestari Tbk semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu supermarket dengan pertumbuhan tercepat.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

"Pendapatan bersih Perseroan tahun 2014 adalah sebesar Rp1,6 triliiun naik 26,4 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan pendapatan bersih ini didorong oleh 9,5 persen
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
same store sales growth dan penambahan tiga toko baru (Farmers Market Bintaro Exchange, Farmers Market Grand Wisata Bekasi dan Farmers Market Jababeka)," kata Direktur Utama Nugroho Setiadharma saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan
Public Expose
di Hilton Hotel, Jakarta, Rabu, 17 Juni 2015.


Ia mengatakan hingga akhir tahun 2014, Perseroan telah mengoperasikan 25 toko, yang terdiri dari 11 toko Ranch Market dan 14 toko Farmers Market.


Margin laba bersih tahun 2014 turun menjadi 0,6 persen dari 2,6 persen di tahun 2013. Penurunan marjin laba bersih tersebut lebih di karenakan kerugian dari entitas anak, PT Bahagia Niaga Lestari (Ministop), yang mulai beroperasi dengan dibukanya Ministop pertama pada semester kedua tahun 2013.


"Pengembangan format Minsitop membutuhkan waktu yang panjang dan memerlukan penyesuaian dari waktu ke waktu sampai dapat menyesuaikan keinginan dan selera pelanggan, disamping tantangan kompetisi yang semakin keras, harga sewa properti yang tinggi terutama di Jakarta, dan pemilihan lokasi-lokasi strategis," kata Nugroho.


Sementara pada 2015, Perseroan telah memiliki 3 lokasi toko baru di Jakarta dan Surabaya. Sampai dengan kuartal 1 2015 ini, Perseroan telah menambah dua toko Ranch Market di Surabaya dan Serpong sehingga jumlah toko yang telah dibuka menjadi 27 toko, satu toko baru akan di buka pada semester 2 tahun 2015.


(ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya