Tempat di Bumi yang Mirip Planet Alien (Bagian I)

Sumber :
  • 21stcentech.com

VIVA.co.id - Selama ini badan luar angkasa di beberapa negara kerap mencari tempat tinggal alien di alam semesta. Dengan karakter yang mirip, beberapa wilayah di bumi dianggap mencerminkan planet alien.

Berikut beberapa wilayah di bumi yang dianggap mirip dengan tempat tinggal makhluk luar angkasa seperti dilansir dari laman Mother Nature Network, Kamis 18 Juni 2015.

1. Rio Tinto di Spanyol

Lima Lukisan Kuno Ini Buktikan Adanya Alien

Ini merupakan salah satu wilayah yang mirip dengan kondisi permukaan Mars masa lalu. Rio Tinto terletak di wilayah selatan Spanyol dan dipenuhi dengan sungai berwarna kemerahan. Warna itu berasal dari besi yang larut dalam air. Air sungai ini dipercaya sangat asam.

2. Pulau Devon, Kanada

Wilayah ini sangat berbatu, sehingga kerap digunakan oleh NASA untuk menguji kendaraan luar angkasa sebelum diluncurkan. Isinya hanya gurun dan bebatuan, juga dihiasi dengan kawah yang berukuran 12 mil, sama seperti kawah dalam topografi Mars.

3. Gunung Api Kiluaea, Hawaii

Misi NASA ke Mars Dianggap Bunuh Diri

Dianggap sebagai pulau paling luas di Hawaii dan memiliki karakter yang sama dengan Venus yang memiliki gunung lebih banyak dibanding segala planet yang ada di tata surya. Dianggap mirip juga dengan kondisi di bulan Jupiter, Io, khususnya ketika Kiluaea mengalami erupsi.

4. Mauna Kea dan Haleakala, Hawaii

Selain Pulau Devon, NASA juga sering menggunakan pulau ini untuk menguji coba kendaraan Mars karena kondisinya yang berbatu. Malah, kendaraan Curiosity sempat mengonfirmasi jika komposisi tanah di planet merah ini hampir sama dengan komposisi di kedua wilayah itu.

5. Etosha Pan, Namibia

Foto 'Hantu Alien' Ini Ikut Selfie di Pesawat

Bulan terbesar di Saturnus, Titan, telah lama dipercaya sebagai kandidat tempat tinggal alternatif manusia karena karakter permukaannya yang hampir sama, baik geologi dan atmosfir. Di dalam Titan ada sungai hidrokarbon bernama Ontario Lacus. Komposisinya hampir sama dengan yang ada di Etosha Pan, Namibia. (ase)

Ilustrasi planet luar tata surya.

Trik Aneh Ini Diyakini Bisa Temukan Alien

Alien diduga juga sedang berupaya mendeteksi manusia.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016