Menteri Basuki Pastikan Jalur Mudik Aman Digunakan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • Dokumentasi setkab.go.id

VIVA.co.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan infrastruktur jalan yang dilalui saat mudik lebaran nanti siap digunakan. Pejabat eselon I dan direktur di kementeriannya diutus terjun langsung mengecek kesiapan jalan khususnya non tol jalur mudik

Puncak Arus Pemudik Kapal Diprediksi Malam Ini
"Kami sedang sebar para eselon satu, dan direktur untuk mengecek jalan dari Aceh, Palembang, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, seluruhnya,'' ujar Basuki di Jakarta, Rabu 17 Juni 2015.

Ayobis.com, Cara Mudah Pesan Tiket Bus
Dia menegaskan, perbaikan jalan harus selesai hari ini. Sesuai dengan target yang ditetapkan. "Sebenarnya H-30 sudah tidak boleh ada perbaikan, asumsinya sudah rampung," katanya.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.
Basuki menjelaskan, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Marga menganggarkan 30 persen dari Rp56 triliun untuk perbaikan jalan non tol tersebut. 

Untuk jalur selatan pulau Jawa, dia mengaku sudah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa pekerjaan perbaikan jalan sudah rampung.

"Sekarang mereka lagi di jalan (untuk melakukan pemetaan jalur rawan) Jumat besok mereka akan lapor, mereka baru di lapangan," tambah dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya