Ini Dua Pekerjaan Impian Bergaji Ratusan Juta

Ilustrasi kuteks atau cat kuku
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Apa pekerjaan impian Anda? Sesuatu yang mudah dikerjakan, menyenangkan, dan bergaji besar, tentunya. Jika benar demikian, ada satu pekerjaan yang bisa masuk kategori tersebut.

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Situs Tiger Mobiles, yang membandingkan produk ponsel, menawarkan lowongan menyenangkan, yakni penguji ketahanan ponsel atau mobile phone destruction tester. Terdengar remeh, tapi lowongan paruh waktu tersebut dibarengi dengan tawaran gaji sebesar 36,500 poundsterling per tahun atau setara Rp767 juta.

Dengan kata lain, jumlah gaji yang ditawarkan per bulannya adalah Rp64 juta.

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Syarat pelamarnya pun tidak macam-macam, cukup seseorang yang punya kecintaan terhadap teknologi, terutama ponsel dan sekaligus punya banyak pengalaman 'merusak' ponsel.

Dilansir Oddity Central, Tiger Mobiles menginginkan kandidat yang cocok untuk mencoba ponsel yang baru keluar di pasaran dan menguji ketahanannya dalam setiap skenario yang akan merusak ponsel tersebut, mulai dari jatuh, tercebur dalam air, terinjak kerumunan, atau tercelup dalam kuah makanan panas.

Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan

Tentu saja, karena situs tersebut berbasis di Inggris, peminat lowongan harus fasih berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan. 

"Pembaca kami tidak tertarik dengan jumlah RAM dan memori yang mereka dapatkan dalam ponsel mereka, tapi mereka ingin tahu seberapa kuat layarnya saat ponsel terjatuh. Mereka juga ingin tahu apakah ponsel mereka cukup kuat saat menjadi eksperimen para balita yang selalu ingin tahu," kata Manajer Pelayanan Konsumen Tiger Mobiles Brandon Ackroyd.

Oleh karena itu, Tiger Mobiles menginginkan pelamar yang benar-benar mengerti kata kehancuran dalam artian sebenarnya.

"Ponsel ikut kemanapun pemiliknya pergi, mendaki gunung, memanjat tebing, bahkan menyelam. Tidak ada batasan sampai sejauh mana Anda bisa membuktikan ketahanan ponsel tersebut," ucap Ackroyd.

Di sisi lain, bagi kaum hawa yang tidak terlalu tertarik pada teknologi, lowongan pekerjaan yang satu ini bisa jadi pertimbangan.

Nailbox, produsen cat kuku asal Inggris, menawarkan pekerjaan sebagai penguji cat kuku, dengan gaji sejumlah 35 ribu poundsterling(Rp735 juta) setahun, atau rata-rata Rp61,25 juta per bulan.

Syaratnya, Anda harus setuju mengetes 50 cat kuku dan aksesorisnya setiap bulan dan memberikan penilaian plus foto sebagai bukti.

Untuk itu, kandidatnya harus punya kuku cantik dan kegiatan yang tidak membahayakan kuku. Soal jam kerja, tidak perlu khawatir. Nailbox tidak menetapkan jam kerja, Anda bisa bekerja dari rumah kapan saja.

"Kami membutuhkan seseorang yang punya antusiasme terhadap produk kecantikan, terutama cat kuku. Dia harus punya mata yang jeli sehingga bisa menilai produk dengan kritis, mereka juga harus up to date dengan tren kecantikan terkini," ujar managing director Nailbox, dilansir Metro.co.uk. 

Anda tertarik?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya