BMKG: Suhu Selama Ramadhan Meningkat tapi Masih Normal

Papan Petunjuk Prakiraan Cuaca
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Langit Jabodetabek Berawan Minggu Pagi Ini
- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia sudah memasuki musim kemarau. Suhu secara umum selama memang cenderung meningkat tetapi masih normal, yakni berkisar 30-34 derajat celsius.

Waspada DBD, Nyamuk Tak Mempan Lagi Fogging

"Secara umum saat ini wilayah Indonesia sudah memasuki musim kemarau. Sementara tiga hari ke depan cuaca di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) cerah berawan," kata Kepala Bidang Meteorologi Publik BMKG, Fahcry Radjab, ketika dihubungi
Malam Hari Ini Jakarta Diguyur Hujan
VIVA.co.id pada Rabu, 17 Juni 2015.


Fachry mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan, terutama warga yang beraktivitas di luar ruang, mungkin bisa lebih banyak beristirahat dan berteduh. Sebab cuaca panas dapat meningkatkan potensi dehidrasi pada tubuh.


"Sebagai tambahan saat ini wilayah Indonesia memasuki kondisi el nino moderate (sedang)," ujarnya.


Cuaca Jabodetabek


BMKG memprakirakan cuaca secara umum cerah berawan dan hujan ringan serta hujan sedang di wilayah Jabodetabek dan Kepulauan Seribu pada Kamis, 18 June 2015. Semua wilayah diramalkan cerah pada pagi namun hujan ringan sampai hujan sedang saat siang dan malam.


Dilansir dari laman resmi BMKG,
Bmkg.go.id,
wilayah Jakarta Pusat cerah berawan pada pagi, hujan ringan saat siang, dan berawan kala malam. Kawasan Jakarta Utara cerah berawan saat pagi, hujan ringan kala siang dan malam. Wilayah Jakarta Selatan cerah berawan pada pagi, hujan sedang saat siang, lalu hujan ringan waktu malam.


Wilayah Jakarta Timur diprakirakan cerah berawan pada pagi, hujan sedang saat siang, hujan ringan kala malam. Sedangkan kawasan Jakarta Barat diramalkan cerah berawan saat pagi dan hujan sedang pada siang dan malam.


Cuaca di kawasan Kepulauan Seribu diramalkan cerah berawan pada pagi, berawan saat siang, dan hujan sedang waktu malam. Wilayah Depok cerah berawan pada pagi, hujan ringan saat siang, lalu hujan sedang kala malam.


Wilayah Tangerang diramalkan cerah berawan pada pagi, hujan ringan saat siang, dan hujan sedang kala malam. Bekasi diprediksi cerah berawan pada pagi, hujan sedang saat siang, dan hujan ringan waktu malam. Sedangkan Bogor dimungkinkan cerah berawan pada pagi lalu hujan sedang saat siang dan malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya