PT Energi Mega Persada Cari Pinjaman US$200 Juta

Proyek Energi Mega Persada.
Sumber :
  • energi-mp.com
VIVA.co.id
Pertamina Akan Kembangkan Ladang Minyak Raksasa Iran
- Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk, Imam Agustino mengatakan, saat ini perseroan tengah mencari potensi pinjaman dari sindikasi bank senilai US$200 juta. Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) tahun depan.

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
Imam menuturkan, untuk saat ini perseroan tidak mempunyai pinjaman kredit dari bank asing manapun. Kendati demikian, perseroan masih memiliki dua pinjaman dari lembaga keuangan.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
"Pinjaman US$ 134 juta dari kedua lembaga keuangan itu jatuh tempo tahun ini. Kita refinancing tahun ini karena tingkat bunga mendekati 20 persen," kata Imam usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu 17 Mei 2015.

Imam mengatakan, saat ini perseroan masih berusaha menekan cost of fund untuk turun sampai 10 persen dikarenakan kondisi harga minyak saat ini yang tidak stabil. "Harga minyak sempat sentuh US$40 per barel," ujarnya.

Dengan melihat kondisi harga minyak yang cenderung turun tahun ini, Imam mengungkapkan, perseroan akan merivisi target penjualan tahun ini menjadi US$ 700 juta, turun dibandingkan yang disebutkan sebelumnya yakni US$ 965 juta.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya