Suhu di Arab Saudi Bisa di Atas 50 Derajat Saat Puasa

Jalan meleleh akibat gelombang panas di New Delhi.
Sumber :
  • Hindustan Times
VIVA.co.id
Musim Panas di China, Warga Bisa Langsung Goreng Telur
- Temperatur selama bulan suci Ramadhan dapat mencapai 65 derajat Celcius, pada sebagian wilayah di Arab Saudi, seperti disampaikan para ahli klimatologi yang dikutip Suadi Gazette.

Menteri ESDM: Tak Ada Gangguan Energi Selama Libur Lebaran

Dilansir dari laman
H+5 Cilacap Menuju Brebes Macet Total di Ajibarang
Al Arabiya , Kamis, 18 Juni 2015, Abdul Rahman Mohammed Al-Ghamdi mengatakan temperatur di Saudi akan berkisar antara 50-65 derajat Celcius.


Tapi itu disebut masih menjadi klaim, karena temperatur tertinggi yang pernah tercatat di dunia, adalah 56,7 derajat Celcius di Death Valley, California, pada 1913.


"Musim panas akan memasuki belahan bumi utara pada 21 Juni," kata Ghamdi, merujuk pada temperatur ekstrim di India, sebagai akibat dari musim panas ekstrim yang akan terjadi pada 2015.


Lebih dari 1.000 orang di India tewas akibat gelombang panas, di mana temperatur tercatat mencapai 50 derajat Celcius, jauh lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.


Di ibukota New Delhi, badan jalan bahkan melelah akibat tingginya temperatur. Faktor-faktor lain yang menyebabkan peningkatan temperatur, menurut Ghamdi, adalah emisi karbon dari pabrik dan asap kendaraan.


Sejak Januari 2015 juga disebutnya telah terjadi beberapa erupsi vulkanik di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya