The Age of Adaline: Dilema Ketika Manusia Tidak Bisa Menua

The age of adeline
Sumber :
  • Dok The age of adeline

VIVA.co.id - Film ini menjadi terasa `hidup` karena kecantikan Blake Lively sebagai pemeran utama, memberi `nyawa` penuh bagi karakter Adaline Bowman. Karya visual drama garapan sutradara Lee Toland Krieger ini, tidak dibalut unsur magic.

Crosshairs Kembali dalam Transformers: The Last Knight

Semua berjalan natural, karena konon, kejadian aneh yang dialami wanita bernama Adaline itu, adalah hal lumrah yang secara sains dan medis, bisa terjadi hanya saja ketika itu belum ditemukan.

Kisah film ini dibuka dengan narasi dari sosok Adaline, yang bercerita bahwa ia lahir di tahun 1908. Di usia ranum, ia bertemu pria tampan yang baik hati dan keduanya kemudian menikah. Dikurani satu anak, kehidupan keluarga kecil ini bahagia.

Namun di usia 28 tahun, wanita itu bersedih karena sang suami meninggal dalam kecelakaan kerja. Meski bersedih, dengan bulat hati ia bertekad membesarkan anaknya seorang diri. Namun nasib berkata lain, setahun kemudian, giliran Adaline yang mengalami kecelakaan.

Mobilnya terperosok ke jurang, lalu tercebur ke danau. Untuk beberapa menit, Adaline tewas karena kehabisan napas di dalam mobil, yang perlahan mulai terseram karam ke dasar danau.

Namun mendadak kilat besar menyambar mobil itu, dan jutaan volt arus listrik mengalir deras ke tubuh wanita yang sudah tewas itu. Secara ajaib, mendadak mata Adaline kembali terbuka, ia kembali bisa bernapas, dan berusaha keluar dari mobil itu. Ia pun akhirnya selamat, meskipun semenjak itu hidupnya tak akan pernah lagi bisa sama.

Kisah cinta wanita renta

Ya, semenjak saat itu, Adaline mengalami sebuah kondisi yang secara medis bisa dijelaskan (hanya saja pada zaman itu belum dapat diterangkan). Secara ajaib, Adaline kini tidak lagi bisa menua. Kulitnya, rambutnya, dan seluruh tubuhnya mendadak berhenti menua di usia 29 tahun.

Maka tahun demi tahun berlalu, dan kini anak wanitanya Flemming mulai tumbuh dewasa, sementara Adaline terus saja terjebak di usianya yang 29 tahun. Hal ini perlahan namun pasti, membuat orang-orang di sekitarnya mulai curiga, bahkan sampai FBI ingin membawanya ke markas mereka untuk diteliti.

Tak ingin tubuhnya dijadikan bahan penelitian, Adaline melarikan diri. Ia berpamitan pada anaknya, satu-satunya orang yang mengerti tentang rahasia terdalam dari kehidupan sang bunda. Maka semenjak itu, pindah dari kota ke kota, negara ke negara, Adaline terus mengubah jati dirinya. Layaknya vampire, ia tidak bisa menusia terus menjalani hidup yang tidak tahu akan berakhir di mana.

Namun kehidupan `tenang` Adaline mulai terganggu, ketika ia bekenalan dengan seorang pria kharismatik bernama Ellis Jones. Meski tertarik dengan pemuda itu, namun Adaline tak mau identitasnya terbongkar.

Sayangnya, meski berali-kali mencoba tak menghiraukan perasaan hatinya pada pemuda itu, Adaline yang kini berusia 120 tahun, berada di persimpangan jalan, akan membuka hatinya untuk Ellis atau `lari` lagi demi menyelamatkan diri. (ren)

Spider-Man

Kenali Senjata Spider-Man untuk Film Terbaru

Sebuah foto web-shooter tersebar di internet.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016