BBC Kembangkan Telepati untuk 'Remote Control' Televisi

Menonton televisi
Sumber :
  • http://www.blueskysat.tv

VIVA.co.id - Pengguna televisi yang bosan mengandalkan remote control, mungkin bisa memanfaatkan teknologi pikiran untuk mengubah saluran. Sebuah stasiun televisi dikabarkan sedang mengembangkan teknologi ini.

Begini Rupa Api Jenis Baru

Remot televisi melalui kendali pikiran bisa menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Stasiun televisi asal Inggris, BBC, kabarnya sedang mengembangkan teknologi yang bisa menggantikan fungsi remot TV, hanya dengan pikiran manusia.

Dilansir melalui BBC Blog, Cyrus Saihan, head of business development at BBC Digital mengatakan, jika teknologi ini masih dalam tahap uji coba. Dalam sebuah tes purwarupa, pengguna harus menggunakan sebuah perangkat di kepala yang memungkinkan mereka menavigasi melalui BBC iPlayer. Dengan kedua perangkat yang terkoneksi itu, pengguna bisa mengubah-ubah saluran hanya dengan berkonsentrasi atau bermeditasi.

"Uji coba ini melibatkan 10 anggota karyawan. Kami lihat, semua bisa menggunakan perangkat di kepala untuk mengoperasikan iPlayer dan mulai menonton program yang diinginkan. Anda bisa bayangkan dunia yang bisa dinikmati di atas sofa. Tinggal bilang, 'nyalakan BBC1', tanpa harus beranjak," ujar Saihan.

Bahaya Olimpiade Rio dari Sisi Ilmuwan

Meski memastikan kebenaran rumor itu, Saihan masih mewanti-wanti media untuk pemberitaan mengenai kendali telepati itu. Menurut dia, ini merupakan tahap awal sekali, ketika gelombang otak mampu terbaca oleh perangkat. Secara bertahap pasti akan meningkat. Namun begitu, kemampuan teknologi ini dianggap masiih sangat dasar.

"Kami berharap ini bisa memberikan ide dan pengalaman baru bagi para pengguna dalam menikmati hiburan di televisi, hanya dengan mengandalkan gelombang otak."

Upaya Kloning Mammoth Sudah Masuk ke Tahap Awal

(mus)

Bunga matahari

VIDEO: Kenapa Bunga Matahari Mengikuti Gerak Sang Surya?

Bunga matahari muda selalu menghadap ke timur saat pagi hari.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016