Berapa Biaya Membangun Jurassic World di Dunia Nyata?

Jurassic World
Sumber :
VIVA.co.id
Jurassic World akan Dibuat Trilogi
- Jika sudah menonton berbagai versi film Jurassic Park, mungkin rencana untuk membuat Jurassic World akan langsung menciut karena selalu berakhir dengan bencana. Namun berapa sebenarnya biaya yang dibutuhkan untuk membuat taman dinosaurus itu di dunia nyata?

Ini Penghasilan Fantastis Film Jurassic World

Seorang fans film Jurassic Park memposting video berisi estimasi biaya yang harus dikeluarkan investor untuk membangun Dunia Jurassic. Dikatakan pembuat video itu, total yang dibutuhkan untuk membuat taman bertema dinosaurus mencapai US$23 Miliar.
Jurassic World, Juara Bertahan Box Office Minggu Ini


Video yang diposting di YouTube lewat channel bertajuk Jurassic Park Fansite, mengemukakan jika biaya US$23 miliar itu belum termasuk biaya operasional taman yang mencapai US$11,9 miliar per tahun. Hal ini sama dengan biaya yang dikeluarkan Disney untuk mengelola taman bermainnya, sekitar US$11,7 juta.


Mereka mengatakan, jika lokasi luas yang digunakan sebagai taman tersebut membutuhkan biaya sewa sekitar US$10 miliar. Di film itu, miliarder pemilik Jurassic Park, yang juga pendiri perusahaan Ingen Corporation bernama John Hammon, mengaku memiliki dua pulau di luar pantai Costa Rica untuk membuat taman tema Jurassic. Pulau pertama berukuran 22 mil persegi dinamai Isla Nubiar yang berfungsi sebagai taman, sedangkan pulau kedua berukuran 44 mil persegi bernama Isla Sorna, yang berfungsi sebagai tempat riset dan pengembangan dinosaurus.


"Untuk biaya riset dan pengembangan, butuh jumlah yang berbeda lagi. Untuk mengkloning satu dinosaurus saja butuh biaya US$2,85 juta, belum lagi untuk gaji para staf yang bisa menghabiskan US$7,9 juta," papar video tersebut.


Kalkulasi yang mereka simpulkan, dibutuhkan biaya sekitar US$32 juta sehari untuk membuat Jurassic Park tetap berjalan, dan tambahan US$207 juta setahun untuk pasokan makanan dan kesehatan para dinosaurus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya