Garuda Turun Peringkat, Qatar Posisi Teratas

Kabin di pesawat
Sumber :

VIVA.co.id - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menempati posisi delapan sebagai maskapai terbaik dunia versi Skytrax. Tahun sebelumnya, Garuda Indonesia menempati posisi ketujuh, demikian dilansir dari Business Insider, Jumat 19 Juni 2015.

Sementara itu, maskapai penerbangan Qatar Airways kembali dinobatkan sebagai Best Airlines in the World untuk 2015 oleh Skytrax. Skytrax adalah perusahaan konsultan penerbangan internasional yang melakukan kajian pada bandar udara dan maskapai di seluruh dunia.

Berikut ini 10 maskapai terbaik dunia berdasarkan peringkat:
 
1. Qatar Airways

Sebelumnya peringkat kedua.
Ini adalah untuk yang ketiga kalinya Qatar Airways mendapat penghargaan sebelumnya pada 2011 dan 2012. Maskapai penerbangan yang berbasis di Doha ini mendapat pujian karena telah membawa hiburan dan kenyamanan dalam penerbangan.

Maskapai ini juga membawa pulang hadiah untuk Best Business Class Seats. Tamu kelas ekonomi bisa menikmati fitur seperti smartphone dan tablet konektivitas ke layar pribadi mereka.

Qatar Airways melayani lebih dari 125 tujuan di seluruh dunia dan memperluas layanan ke 50 destinasi baru, termasuk penerbangan langsung ke Los Angeles, Miami, dan Dallas.

"Saya merasa terhormat untuk memimpin sebuah perusahaan yang telah
berjalan di jalur yang luar biasa untuk mendapatkan keunggulan dan inovasi. Hal ini menunjukan kerja tim kami untuk para penumpang," kata CEO Qatar Airways Group, Akbar Al Baker, dalam pernyataannya.

2. Singapore Airlines

Peringkat sebelumnya: 3
Maskapai ini mampu memberikan pelayanan yang menonjol. Selain itu, pramugari dilatih untuk memperlakukan pelanggan dengan sangat hati-hati dan hormat. TV pribadi dengan banyak pilihan hiburan dan handuk panas disajikan sebelum take-off.

Home base maskapai di Bandara Internasional Changi merupakan salah
satu fasilitas terbaik di dunia dan dinobatkan oleh Skytrax sebagai bandara terbaik di dunia tiga tahun berturut-turut.

3. Cathay Pacific Airways

Sebelumnya peringkat 1
Cathay Pacific Airways, maskapai penerbangan yang berbasis di Hong Kong ini harus puas dengan posisi ketiga setelah sebelumnya menempati posisi pertama sebagai maskapai penerbangan terbaik. 

Maskapai ini masih meraih Best Transpacific Airline. Dengan armada jarak jauh Boeing 777-300ER jet dan strategi bisnis yang andal, maskapai ini berhasil menjadi maskapai favorit.

Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia

4. Turkish Airlines

Sebelumnya peringkat: 5
Membawa bendera Turki, Turkish Airlines menempati posisi keempat atau naik satu peringkat dari tahun sebelumnya. Maskapai ini melayani lebih dari 100 negara dengan tujuan 200 kota di dunia.

Maskapai ini sangat berkembang cepat, Turkish Airlines adalah anggota dari Star Alliance, dan telah memenangkan penghargaan Skytrax untuk Best Airline di Eropa lima tahun berturut-turut.

5. Emirates

Peringkat sebelumnya: 4

Selama 10 tahun terakhir, Dubai Emirates telah berkembang menjadi salah satu utama operator penerbangan jarak jauh di dunia.
Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an


AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
Beroperasi hampir secara eksklusif melalui hub megah di Bandar Udara Internasional Dubai, maskapai ini menawarkan armada terbesar di dunia dengan Airbus A380 yang super jumbo dan Boeing 777 jet berbadan lebar.

6. Etihad Airways

Peringkat sebelumnya: 9

Etihad Airways berbasis di Abu Dhabi dengan membawa bendera Uni

Emirat Arab. Maskapai ini menggunakan Airbus dan Boeing melayani 96 tujuan.


Beberapa fitur khusus termasuk ponsel pengurang berisik dan suasana pencahayaan di kabin yang disesuaikan untuk menjaga penumpang beristirahat.


7. All Nippon Airways (ANA)


Sebelumnya peringkat: 6

All Nippon Airways adalah maskapai internasional terbesar di Jepang. Maskapai ini menggunakan armada terbesar di dunia Boeing 787 Dreamliner.

ANA mendapat pujian dari Skytrax karena merupakan maskapai yang

menjaga kebersihan, pelayanan, dan keamanan dengan sempurna.


8.Garuda Indonesia


Peringkat sebelumnya: 7

Setelah dianggap tidak aman untuk terbang ke Uni Eropa pada 2007

sampai 2009, Garuda Indonesia mengalami perubahan yang dramatis

dalam beberapa tahun terakhir.


Maskapai penerbangan berpelat merah ini melakukan pembaharuan, bahkan di Paris Air Show, Garuda Indonesia membeli 90 pesawat jenis Airbus dan Boeing. Maret ini, Garuda menjadi anggota penuh dari aliansi penerbangan global SkyTeam.


9. EVA Air


Sebelumnya peringkat: 12

Taiwan EVA Air didirikan pada tahun 1989 dan merupakan cabang global kontainer- sebuah perusahaan pengiriman raksasa Evergreen Group.


Berbasis di Taipei, maskapai ini telah sangat berkembang dalam dua dekade terakhir dan sekarang mengoperasikan armada besar Airbus dan Boeing jet berbadan lebar. EVA juga membawa pulang penghargaan terbaik untuk kebersihan kabin.


10. Qantas


Sebelumnya peringkat: 11


Kendati mengalami krisis keuangan, namun Qantas berhasil meraih posisi ke-10 sebagai maskapai terbaik dunia. Maskapai ini mendapat penghargaan untuk keamanan dan kepuasan pelanggan.

(one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya