Serunya Berbuka Puasa di Masjid Istiqlal

Buka Puasa di Istiqlal
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Fanny Octavianus
VIVA.co.id
Menteri ESDM: Tak Ada Gangguan Energi Selama Libur Lebaran
- Sekitar tiga ribu kotak makanan dan minuman siap menjadi takjil atau menu berbuka puasa bagi para warga yang ingin berbuka di Masjid Istiqlal, setiap harinya selama bulan suci Ramadhan.

H+5 Cilacap Menuju Brebes Macet Total di Ajibarang

Warga hanya tinggal duduk di sepanjang koridor-koridor yang berada di dalam masjid. Jika telah duduk rapi, petugas Amaliah akan membagikan takjil tersebut kepada para warga. Warga juga dipersilahkan untuk menyumbang takjil kepada masjid.
808 Tewas Saat Mudik


"Mau menyumbang kue, nasi kotak silahkan,"kata Wakil Ketua Amaliah, Muhammad Wahyono, Jakarta, Jumat 19 Juni 2015.


Selain itu, sambil menanti waktu berbuka tiba, Masjid Istiqlal selalu rutin mengadakan siraman rohani yang disampaikan para da'i dan ustad.


Siraman rohani tersebut diadakan beberapa jam sebelum berbuka, atau juga pada siang hari setelah Dzuhur. Selama itu, para pengunjung bisa menyumbangkan uang yang bisa juga digunakan untuk keperluan berbuka puasa.


"Sumber dana (berbuka) memang dari kas masjid, dari para jamaah," ujar Wahyono.


Sementara itu, seorang pengunjung dari Lampung, Khafifah (48 tahun), sengaja datang ke Istiqlal dengan memboyong sanak saudaranya. Alasannya, selain dalam rangka liburan sekolah, juga untuk mendekatkan diri selama bulan Ramadhan.


"Saya sengaja bawa keluarga ke sini supaya makin dekat dengan Sang Pencipta. Biar anak-anak tahu cara ibadah agama Islam," kata Khafifah. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya