KPK Benarkan Penangkapan Pejabat di Sumatera

Usai di Lantik, Plt Pimpinan Kpk Gelar Jumpa Pers di KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh tim satgas di daerah Sumatera pada Jumat malam kemarin, 19 Juni 2015.

'Bos Podomoro Beri Sanusi Uang Rp2 Miliar Sebagai Sahabat'

"Saat ini yang bisa diinformasikan adalah benar tadi malam KPK melakukan operasi tangkap tangan," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Sabtu 20 Juni 2015.
KPK Ajak Pengusaha Cegah Korupsi di Sektor Swasta


Meski demikian, Priharsa tidak menjelaskan secara detail mengenai tangkap tangan tersebut. Termasuk perkara dari tangkap tangan itu serta pihak-pihak yang turut diamankan.


"Info lebih detail akan disampaikan siang nanti dalam konferensi pers," ujar dia.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim satgas KPK telah mengamankan seorang pejabat di daerah Sumatera dalam sebuah operasi tangkap tangan.


Pada saat mengamankan pejabat tersebut, tim satgas KPK juga mengamankan sejumlah uang. Uang yang diamankan tersebut dikabarkan mencapai ratusan juta rupiah.


Diduga kuat uang tersebut merupakan uang terkait suap. Namun, belum diketahui suap yang turut diamankan tersebut terkait dalam perkara apa.


Diperkirakan, tim satgas KPK masih dalam perjalanan untuk membawa pihak-pihak yang telah diamankan dari Sumatera ke Gedung KPK, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya