Percantik Kulit dan Rambut dengan Mangga

Ilustrasi mangga dan kiwi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mangga, adalah salah satu jenis buah khas tropis yang banyak ditemui di Indonesia. Selain rasanya yang menyegarkan dan cara penyajiannya yang mudah, mangga juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. 

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Apa sajakah manfaat tersebut? simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dikuti dari laman Boldsky:

Mencerahkan kulit

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Anda terganggu dengan masalah pada kulit wajah? coba atasi dengan buah mangga. Kandungan baik dalam buah mangga, mampu mengurangi wajah kusam dan membuat kulit terasa lebih cerah. Caranya mudah, tumbuk mangga hingga halus, lalu aplikasikan pada wajah seperti masker, selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. 

Komedo

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Kebaikan mangga, juga bisa memerangi komedo dan bercak hitam lain di permukaan kulit, Caranya sama, tinggal aplikasikan tumbukan mangga ke beberapa bagian kulit yang berkomedo atau berbintik hitam. Lakukan secara rutin, agar manfaatnya bisa optimal.

Mengurangi jerawat

Dengan buah mangga, Anda juga bisa melindungi kulit wajah dari datangnya jerawat. Cukup kupas mangga dan rebus kulitnya dengan air. Setelah direbus, gunakan hasil rebusan kulit mangga untuk membasuh wajah, maka niscaya jerawat akan hilang.

Penghalus rambut

Selain baik untuk kebaikan kulit wajah, buah mangga juga bisa menjadi senjata ampuh merawat kecantikan rambut. Karena, mangga memiliki kandungan baik, yang bisa bekerja bagai kondisioner pada rambut. Cukup campurkan tumbukan mangga dengan kuning telur yang telah dikocok sebelumnya, setelah itu, aplikasikan pada kulit kepala dan rambut, sembari melakukan pijatan agar nutrisi bisa terserap. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya