KPK Geledah Rumah Bupati Musi Banyuasin

Kediaman Bupati Muba yang digeledah KPK.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Aji Yk Putra

VIVA.co.id - Rumah Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Pahri Azhari, yang terletak di Jalan Supeno, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan, digeledah tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Minggu, 21 Juni 2015.

Berdasarkan pantauan di lapangan, aksi penggeledahan dilakukan KPK mulai pukul 14.00 WIB. Tim penyidik KPK datang dengan menggunakan tiga unit mobil dan dikawal anggota Brimob Polda Sumsel. Saat penggeledahan, para anggota Brimob itu hanya berjaga di depan pintu rumah Bupati Muba.

Menurut Edi, salah seorang warga sekitar, enam orang yang masuk ke dalam rumah Pahri Azhari mengenakan seragam berupa rompi warna putih bertuliskan KPK.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Tadi ada dua cewek memakai baju rompi putih bertuliskan KPK, ada juga cowok-nya. Mereka dikawal Brimob bersenjata lengkap," kata Edi.

Sebelumnya, pada Jumat 19 Juni 2015, tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK menangkap empat orang yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Musi Banyuasin tahun anggaran 2014 dan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muba tahun anggaran 2015.

Empat orang tersebut yakni; BK yang merupakan anggota DPRD Muba dari Fraksi PDI Perjuangan dan AM selaku Anggota DPRD Fraksi Gerindra. Selain itu, SF, yang tak lain sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta F, Kepala Bappeda Kabupaten Muba.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024