Antisipasi Polres Garut Hadapi Arus Mudik Lebaran

Jalur Leles, Garut.
Sumber :
VIVA.co.id
Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan
-  Kepadatan arus lalu lintas dan pasar tumpah selalu menjadi persoalan klasik yang terjadi di Kabupaten Garut setiap kali arus mudik lebaran.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.

Sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian dan kepadatan arus lalu lintas menjadi target Polres Garut saat menghadapi musim mudik Lebaran.
Pengguna KRL Naik 26 Persen Selama Libur Lebaran


Kasat Lantas Polres Garut AKP. Firman Safrul menyatakan bahwa berdasarkan hasil survai kondisi infrastruktur jalan Limbangan - Malangbong dan jalur Leles Ladungora di Garut dalam kondisi cukup baik.


"Infrastruktur jalan baik, sudah siap dilewati oleh para pemudik nanti," kata Firman, Minggu, 21 Juni 2015


Namun, Kepolisian maupun Dinas Perhubungan Garut, saat ini masih membahas bagaiman mengaturan kegiatan pasar tumpah dan kegiatan oprasional delman agar tak mengganggu aktivitas jalur mudik lebaran.


"Mudah-mudahan ada jalan keluar, untuk persoalan pasar tumpah dan delman, karena kedua persoalan itu menjadi simpul kemacetan di jalur Kadungora maupun Limbangan," ungkap Firman.


Ia mengatakan, pasar tumpah yang menjadi persoalan saat arus lebaran berlangsung diantaranya, pasar tumpah, Limbangan, Lewo dam Malangbong, adapun untuk jalur Kadungora pasar tumpah terdapat di pasar Kadungora dan Leles.


"Selain pasar tumpah dan delman, memang arus wisata juga menjadi salah satu penyebab kepadatan arus kendaraan khusunya saat arus balik paska lebaran," ujarnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya