Jalur Mudik Lebaran di Jateng Siap Dilintasi

Jalan tol Pejagan-Pemalang
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
VIVA.co.id
Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo
- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan ruas-ruas jalan nasional di wilayah Jawa Tengah, siap untuk digunakan saat arus mudik Lebaran 2015. Sejumlah pekerjaan berat sudah akan dihentikan pada H-30, dan pekerjaan yang akan dilakukan hanya penambahan rambu dan marka jalan.

Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya

"Terdapat beberapa pekerjaan di Jalur Lingkar Selatan Borokulon Purworejo, yang diperkeras dengan beton (
Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis
rigid pavement ), saat ini sudah dalam kondisi mantap untuk Jalur Lebaran tahun ini. Perlintasan sebidang kereta Sumpyuh di wilayah Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, juga sudah dalam kondisi mantap," kata Ketua TimĀ  Pemantauan Arus Mudik wilayah Jawa Tengah, Adriananda seperti dikutip dari laman Kementerian PUPR, Senin 22 Juni 2015.


Setelah Jumat lalu, tim menelusuri Semarang hingga Purwokerti, pada Sabtu kemarin, tim kembali meneruskan perjalanan dari Purwokerto - Sumpiuh - Gombong -Kebumen - Purworejo - Magelang - Salatiga - Semarang.


"Di perlintasan Sumpiuh ada pekerjaan pengaspalan. Sebelumnya, PT KAI akan mengerjakannya, namun karena perkiraan waktu pengerjaan cukup lama, maka kita kerjakan dan perbaiki opritnya untuk mempercepat pekerjaan, sehingga dapat melancarkan arus lalu lintas di persimpangan," ujar Adriananda.


Ada pun ruas jalan tol Semarang - Solo Seksi II (Ungaran-Bawen), berada pada kondisi yang siap untuk dilintasi. Ruas tol sepanjang sekitar 12 kilometer ini sudah siap memfasilitasi pemudik.


Pada tahun lalu, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 82 ribu kendaraan pada H-2. Untuk mengatasi hal tersebut, PT Jasa Marga Tbk, akan menambah Gerbang Tol Otomatis (GTO) bekerja sama dengan Bank Mandiri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya