Lima Minuman Sahur yang Ampuh Cegah Haus Saat Puasa

Ilustrasi peralatan dapur
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menahan rasa lapar saat puasa masih bisa dikendalikan. Namun, menahan rasa haus, adalah hal yang cukup sulit dilakukan.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Untuk itu, kita membutuhkan asupan air putih yang cukup saat sahur. Selain air putih, ada juga beberapa minuman yang bisa dijadikan pencegah rasa haus saat sedang berpuasa. Berikut informasi lengkapnya dikutip dari laman Boldsky.

Minuman yogurt

Segelas minuman yogurt saat sahur, dipercaya dapat mencegah rasa haus saat puasa seharian. Hal ini karena kandungan probiotik, antioksidan, dan elektrolit yang terkandung di dalam minuman tersebut, bisa menjauhkan rasa haus dan mencegah dehidrasi.

Air lemon

Air perasan lemon yang disajikan dengan es, adalah minuman segar yang harus tersedia saat sahur dan berbuka. Kandungan baik yang dimiliki air perasan lemon, juga bisa mencegah datangnya haus yang mengganggu saat puasa. Tambahkan madu atau daun mint yang bisa menambah kesegaran dan manfaatnya.

Air dengan rasa tajam

Satu lagi minuman yang bisa mencegah serangan haus saat menjalankan puasa, yakni minuman dengan rasa tajam dan menyengat. Rasa tajam dan menyengat adalah tanda dari kandungan vitamin C, yang tentunya baik untuk menjaga kesegaran dalam tubuh, dan menjauhkan Anda dari rasa haus saat berpuasa.

Jus jeruk

Sumber rasa asam dan kandungan vitamin C, juga bisa didapat dari jus jeruk, yang tentunya merupakan sumber dari kebaikan vitamin C, yang bisa menjadi senjata ampuh penyegar tubuh dan pencegah dehidrasi.

Jus timun

Mengonsumsi jus timun dengan campuran buah melon, bisa juga menjadi alternatif cara menghilangkan haus dan dahaga saat berpuasa. Kandungan baik dari minuman segar ini, bisa mencegah jumlah keluarnya keringat yang berlebihan dan mencegah kekurangan cairan tubuh. Untuk menambah rasa, Anda bisa tambahkan madu maupun perasan lemon agar lebih menyegarkan.

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017