Agar Kulit Tetap Cantik dan Segar di Bulan Ramadhan

Kulit sehat
Sumber :

VIVA.co.id -Minum banyak air antara waktu buka puasa dan sahur diyakini sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh terhindar dari masalah dehidrasi. Tak hanya tubuh, jika cukup mengonsumsi air selama bulan Ramadhan, kulit juga akan tetap terjaga kelembabannya sehingga terlihat tetap cantik dan segar.

H+5 Cilacap Menuju Brebes Macet Total di Ajibarang

Seperti dilansir dari laman Al Arabiya, selama bulan suci Ramadhan, kulit kita cenderung mengalami dehidrasi lebih cepat dari biasanya. Puasa selama musim panas bahkan dapat juga menyebabkan kekeringan dan kurangnya kelembaban pada kulit. Itu sebabnya Anda butuh tahu, sejumlah tips yang bisa menjaga kulitĀ  tetap sehat selama bulan puasa.

Air Minum

Minum banyak air antara waktu buka puasa dan sahur dan mencoba untuk menghindari jus, soda dan kopi. Kafein dikenal bisa membuat tubuh lebih cepat mengalami dehidrasi dan harus dihindari selama bulan Ramadhan. Cobalah untuk minum air detoks, diresapi dengan mentimun, mint dan lemon. Ini akan melembabkan kulit langsung dengan vitamin yang ada seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, vitamin C, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium dan zinc.

Lindungi Kulit

Melembabkan kulit selama bulan Ramadhan sangat penting. Kulit kehilangan kelembaban karena kurangnya hidrasi saat puasa. Cobalah untuk pengelupasan kulit dan melembabkan secara teratur. Jangan lupa untuk merawat daerah di sekitar mata agar tidak terlihat gelap. Masalah ini bisa muncul selama bulan Ramadhan akibat perubahan pola tidur Anda. Biarkan diri Anda untuk memiliki sekitar delapan jam tidur per hari, oleskan krim mata tebal dan menempatkan beberapa mentimun pada mata untuk mengurangi lingkaran hitam.

Hindari make up tebal

Hindari memakai banyak make-up di siang hari seperti concealer. Kombinasi dari sinar matahari yang kuat dengan make-up berlebih bisa berbahaya bagi kulit dan menyebabkan jerawat yang mengerikan. Sebaliknya, gunakan tabir surya dan jika Anda memakai make-up di siang hari, cobalah untuk menggunakan produk yang sehat dan melembabkan seperti BB krim dan lip balm dengan SPF.

Semprotan Wajah

Saat ini sudah semakin banyak produk yang menyediakan air dalam kemasan produk kosmetik. Biasanya berbentuk spray dan bisa disemprotkan ke wajah sebanyak yang Anda bisa. Ini akan mendinginkan kulit dan memberikan hidrasi untuk kulit.

Hindari Camilan Tak Sehat

Setelah Anda berbuka puasa, pastikan untuk meningkatkan asupan makanan mengandung serat dan antioksidan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian. Antioksidan tinggi serat, rendah lemak jenuh dan kolesterol, dan merupakan sumber yang baik dari vitamin dan mineral. Makanan kaya serat ini bisa dijadikan camilan sehat yang kaya nutrisi yang diperlukan untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik selama bulan Ramadhan. Makanan ini juga bermanfaat sebagai anti-penuaan juga.

(mus)

808 Tewas Saat Mudik
Presiden Silahturahmi Idul Fitri

Menteri ESDM: Tak Ada Gangguan Energi Selama Libur Lebaran

Dia berterimakasih atas dukungan semua pihak.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2015