Ini Kronologi Bus TransJakarta Tabrak 11 Kendaraan

Bus TransJakarta
Sumber :
  • @tmcpoldametro

VIVA.co.id - Kecelakaan yang terjadi antara Bus Transjakarta dan sebelas kendaraan di Mampang, Jakarta Selatan, Senin pagi membuat beberapa orang mengalami luka-luka. PT Transjakarta memberikan klarifikasi insiden tersebut, yang melibatkan supirnya melalui penyataan tertulis pada Senin 22 Juni 2015.

"Benar, pada Senin 22 Juni 2015 pukul 07.50 WIB telah terjadi kecelakaan antara bus Operator Jakarta Trans Mayapada (JTM) nomor bodi JTM001 dengan pengendara sepeda motor di pintu keluar SPBG (stasiun pengisian bahan bakar gas) Mampang," ujar PT Transjakarta dalam pernyataannya.

PT Transjakarta menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Insiden terjadi pada saat bus JTM001 selesai pengisian bahan bakar gas (BBG) di SPBG Mampang.

Final Piala Bhayangkara, TransJakarta Siapkan 60 Bus Gandeng

Saat di pintu keluar pengemudi menginjak gas dan mengaku transmisi masuk, tanpa sengaja. Sehingga bus melompat dan menabrak beberapa pengendara sepeda motor yang melintas di depan Bus JTM tersebut.

Menurut pernyataannya, semua korban sementara masih dalam perawatan. Satu orang dirawat di RS Metropolitan Medical Center, tiga orang di RS Tebet, satu orang di RS Jakarta Medical Center. 

"Empat orang di RS Fatmawati,  dua orang di RS Medistra. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," tulis pernyataan Transjakarta.

Bus JMT tersebut diketahui belum sempat beroperasi. Untuk tindak lanjutnya, Bus diderek ke posko laka lantas pancoran. Sementara, pengemudi diamankan oleh pihak kepolisian, dan motor korban diamankan oleh pihak kepolisian Pancoran.

Direktur Utama PT Transjakarta ANS Kosasih mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran keras kepada JMT selaku operator yang bertanggung jawab atas musibah ini.

"Kami telah menghubungi pihak JMT dan Direktur Utama JMT, Jeremia Kaban, menyatakan menyesali kejadian ini dan akan bertanggung jawab sepenuhnya atas musibah ini," ujar Kosasih. Senin 22 Juni 2015.

Menurut informasi yang diterima, pengemudi bus tersebut, bernama Undang Kurniawan adalah pengemudi yang baru beberapa hari masuk dan kehilangan kendali atas bus tersebut. (ren)

Halte TransJakarta Dukuh Atas Arah Blok M Ditutup Sementara
 Bus Transjakarta

Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute

Banyak yang berharap demo ini berjalan damai.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016