Polisi Luncurkan Aplikasi Peta Khusus Pemudik

Peta Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id - Korps Lalu Lintas Mabes Polri memperkirakan, akan ada dua juta pemudik yang menggunakan sepeda motor tahun ini. Angka tersebut menurut Korlantas tak jauh berbeda dengan rata-rata tahun lalu.

Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya

Dengan padatnya jalanan, Korlantas berharap pemudik bisa menentukan jalur mana yang akan ditempuh saat akan melakukan perjalanan. Guna membantu pemudik menentukan jalur, Korlantas meluncurkan aplikasi yang diberi nama iBolz. Aplikasi ini hampir mirip dengan peta manual, namun dilengkapi dengan fitur untuk melihat CCTV.

"Jadi membantu pemudik untuk bisa akses CCTV secara real time dari Android," kata Kepala Korlantas, Irjen Condro Kirono ketika ditemui di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Senin, 22 Juni 2015.

Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis

Dengan terkoneksinya CCTV yang dipasang di jalan-jalan, pemudik jadi bisa mengetahui jalan-jalan mana saja yang sedang mengalami kemacetan.

"Gratis, silahkan diunduh di Google Play," ujarnya.

Pendaftaran Angkutan Mudik Gratis Lebaran Sudah Dibuka

Sebelumnya, polisiĀ  di pos-pos pemantauan mudik biasanya membagikan peta manual kepada para pengendara mobil dan motor yang lewat. Kini dengan adanya aplikasi tersebut, bisa semakin mempermudah para pemudik.

"Di peta ada CCTV-nya, tinggal diklik."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya