Kabar Baik Yunani Bikin Kinclong Pembukaan Bursa Asia

Bursa saham Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Bursa saham kawasan Asia Pasifik menghijau pada perdagangan Selasa, merespons kesepakatan pencegahan kebangkrutan Yunani. Indeks Tokyo dan Sydney paling kinclong di antara yang lainnya di kawasan. 

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Dilansir dari CNBC, Selasa 23 Juni 2015, Nikkei 255, Jepang naik 0,8 persen memperpanjang penguataannya sejak awal pekan ini. Saham Softbank naik 2 persen dan memberikan kontribusi besar mendorong kinerja bursa. 

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
Sebaliknya, saham Toshiba mereda 1,5 persen setelah harian bisnis Nikkei melaporkan bahwa adanya penyimpangan akutansi di komputer pribadi bisnis perusahaan. 

Di Australia, Standard & Poor's (S & P) ASX 200 melonjak 1,2 persen, dengan penguatan saham-saham emiten perbankan yang mendorong kinerja positif bursa. 

Indeks Kospi di Korea Selatan, juga naik 0,6 persen, saham blue chips masih menjadi pendorong utama. Samsung Electronic dan Hyundai Motor masing-masing naik 1,5 persen dan 1,1 persen. 

Sementara itu perusahaan baja Posco sahamnya meningkat 2,4 persen.

Semalam, saham AS berakhir lebih tinggi, dengan Nasdaq Composite ditutup naik 0,7 persen dan mencetak rekor baru. Dow dan S & P 500 berakhir masing-masing 0,6 persen lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya