Jajaran Direksi RNI Dirombak

Dirut baru RNI Didik Prasetyo (kanan)
Sumber :

VIVA.co.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengangkat B. Didik Prasetyo sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/RNI yang baru. Tak hanya itu, kementerian ini juga mengganti direksi RNI lainnya.

"Baru saja telah dilantik direksi baru PT RNI," kata Kepala Divisi Komunikasi BUMN, Teddy Poernama, kepada wartawan di Jakarta, Selasa 23 Juni 2015.

Teddy mengatakan bahwa pelantikan itu berlangsung tadi pagi di Kementerian BUMN. Pelantikannya berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-101/MBU/06/2015.

Strategi Menhub Jangkau Konektivitas Daerah Terpencil

Ada pun jajaran direksi baru RNI, adalah B. Didik Prasetyo sebagai direktur utama, Eka Wahyudi sebagai direktur, Agung Primanto Murdantono sebagai direktur, dan Mochammad Yana Aditya sebagai direktur.

Sedangkan satu direksi lama yang tetap di RNI, yaitu Djoko Retnadi sebagai direktur strategi bisnis dan inovasi. "Direksi yang diberhentikan adalah Dandossi Matram, Oki Jamhur Warnaen, dan Bambang Adi Sukarelawan," kata dia.

Teddy menjelaskan, pertimbangan pergantian direksi utama karena untuk mengganti kekosongan jabatan dirut. Seperti diketahui, sejak Ismed Hassan Putro tak lagi menjadi dirut RNI, posisi dirut diisi sementara oleh Plt. Dirut RNI, Djoko Retnadi.

"Penunjukkan direksi lainnya dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan," ujarnya. Sekadar informasi, pada tahun buku 2014, perusahaan pelat merah ini merugi Rp281,07 miliar. (asp)

Bareskrim Polri geledah kantor Kementerian Keuangan

Mengoptimalkan Aset Negara

Aset pemerintah per 30 Juni 2016 mencapai Rp5.285 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016