Bulog Janji Perbaiki Gudang-gudang Beras

Sumber :
VIVA.co.id
DPR Desak Pemerintah Intervensi Harga Bahan Pokok
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memperbaiki manajemen penyimpanan beras. Bulog pun mengakui, pihaknya harus memperbaiki gudang-gudang penyimpanan beras miliknya.

Dengan Kartu Bisa, Anda Tak Lagi Dapat Beras Berkutu

"Gudangnya harus diperbaiki. Kami akan meninjau gudang-gudang kami," kata Direktur Pelayanan Publik Bulog, Wahyu Suparyono, di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Selasa 23 Juni 2015.
Harga Gabah Timpang, Peran Bulog Diminta Ditingkatkan


Wahyu mengatakan, pihaknya sepakat akan memperbaiki manajemen gudang. Bulog akan memperbaiki fasilitas gudang penyimpanan beras.


Meskipun demikian, dari 1.500-an gudang beras yang dimiliki Bulog, Wahyu belum memastikan ada berapa gudang yang harus diperbaiki fasilitasnya.


"Setiap gudang harus dikontrol. Semua gudang harus ISO dan harus bersih, bebas kuman," kata dia.


Sekadar informasi, Jokowi meminta batas penyimpanan beras di gudang maksimal selama setahun. Hal ini bertujuan agar beras Bulog--terutama beras miskin (raskin)--tidak turun kualitasnya, tidak hitam, berkutu, bahkan berjamur.


Selama ini beras raskin yang berkualitas buruk--hitam dan berjamur--disebabkan oleh lamanya penyimpanan beras raskin di gudang Bulog yang mencapai dua hingga tiga tahun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya