Empat Kesalahan Umum Saat Plesir

Ilustrasi berkemas koper
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
10 Alasan Baik Melakukan Pelesir Sendirian
Liburan menjadi hal yang paling dinanti. Menikmati waktu luang bersama orang terdekat dan menyingkirkan sejenak pekerjaan yang memusingkan. Namun tak jarang, ada beberapa kesalahan yang bisa mengubah kesenangan menjadi kekesalan saat berlibur.

Trik Hilangkan Rasa Takut saat Pelesir

Alih-alih relaksasi, Anda justru menambah stres saat liburan. Penasaran? Ini empat kesalahan yang umum dilakukan saat traveling, dilansir
Trik Menjaga Keuangan Saat Pelesir
Huffington Post:

Mencoba semua hal


Ini memang sesuatu yang sangat wajar dilakukan. Mencoba semua destinasi yang ada di tempat liburan seharian. Tapi ada yang harus diingat bahwa Anda juga harus mengatur waktu istirahat. Sebaiknya membuat daftar tempat mana saja yang akan dikunjungi, agar tidak terkesan memaksa.


Asuransi perjalanan

Seperti asuransi lainnya, saat dalam perjalanan Anda juga wajib untuk mendaftarkan asuransi. Jangan anggap ini tidak dibutuhkan, tidak ada yang bisa menduga datangnya sebuah musibah, bukan?


Bawa paspor kemana-mana


Ketika melakukan perjalanan ke luar negeri, paspor adalah benda yang sangat penting. tapi, bukan berarti harus dibawa kemana pun Anda pergi. Cukup membawa kopi paspor dan meninggalkan paspor asli di hotel. Kalau sudah hilang, Anda akan susah mengurusnya.


Overpacking


Ya, ini adalah kesalahan yang sering dilakukan. Bawa pakaian secukupnya karena selain merepotkan Anda, juga menambah ruang bagasi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya