Pemprov Akan Tambah Mesin ATM Bank DKI

Kartu Penghuni Rumah Susun
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah pengadaan unit mesin ATM Bank DKI, terlebih saat ini hampir semua kegiatan Pemprov DKI berhubungan dengan kepemilikan rekening bank DKI.

Setelah Malaysia, Bank Mandiri Rambah Filipina dan Vietnam

“Karena itu saya meminta agar secepatnya disediakan mesin-mesin ATM Bank DKI, harus ada di setiap kelurahan untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi,” kata Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta, Selasa 23 Juni 2015.
Mandiri Siapkan 300 Juta Ringgit Bangun Cabang di Malaysia


Menurut Heru, dengan keberadaan mesin-mesin ATM akan menjadi ‘jagoan’ bagi DKI untuk melawan bank lainnya. Untuk ke depannya tidak hanya di kelurahan, Heru menginginkan disediakannya mesin ATM Bank DKI di setiap kecamatan yang ada di wilayah DKI.


Mantan Walikota Jakarta Utara itu juga memaparkan rencananya terkait keberadaan mesin ATM dengan pembangunan rusunawa, rusunami ataupun mal dan tempat yang ramai dikunjungi orang lainnya.


“Masih bayak pihak yang mau bangun mal, ruko atau apartemen, silakan saja tetapi saya mewajibkan untuk membeli 2 unit ruko jatah bagi Pemprov. Satu untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) dan satu lagi untuk disewakan ke Bank DKI,” ujarnya.


Seperti diketahui, saat ini Pemprov DKI Jakarta banyak menerapkan aturan yang berkaitan dengan kepemilikan dan penggunaan rekening bank DKI. Seperti halnya untuk kepemilikan rusunawa, tempat di lokasi binaan (lokbin) atau loksem (lokasi sementara), absen pagi pegawai negeri sipil (PNS) dan lainnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya