Komisi X DPR RI Tinjau Implementasi PIP Malang

Elia Sinay, murid sekolah dasar di Manokwari penerima KIP.
Sumber :
  • agus Triharyanto

VIVA.co.id - Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka melihat secara langsung implementasi Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2015 ke Kota Malang, Jawa Timur. Kunjungan ini dipimpin Wakil Ketua Komisi X Ridwan Hisjam dari Fraksi Partai Golkar, Senin, 22 Juni 2015.

Ridwan mengatakan, pada APBN Tahun Anggaran 2015, Komisi X DPR telah menyetujui anggaran untuk pelaksanaan PIP di Kemendikbud sebesar Rp11.099.033.000.000,- yang diperuntukkan bagi anak sekolah sebanyak 14,3 juta siswa dan anak usia kelompok usia sekolah yang tidak sekolah sebanyak 3,6 juta anak.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Komisi X juga mendukung penyaluran dan pencairan dana PIP dapat dilakukan pada bulan Juli-Agustus 2015 ini agar dana PIP dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan secara optimal," jelas Ridwan dalam pengantarnya saat  pertemuan dengan Kadisdik Pemkab/Pemkot Malang, Kepala Cabang BNI dan BRI Malang, di Gedung BRI Malang.

Melalui pertemuan ini, lanjutnya, diharapkan akan mendapatkan masukan terkait dengan persoalan, kendala dan hambatan yang muncul dalam persiapan dan pelaksanaan PIP 2015. Sehingga dapat menjadi bahan dalam pengambilan kebijakan pada waktu melakukan rapat kerja dengan Pemerintah (Kemendikbud),” pungkas Ridwan mengakhiri pengantarnya. (www.dpr.go.id)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016