Trik Hilangkah Rasa Malu saat Kencan Pertama

Ilustrasi pasangan di kafe
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kencan pertama, adalah momen yang mendebarkan untuk beberapa dari kita. Hal inilah yang menyebabkan kencan pertama sering gagal, karena rasa grogi dan malu berlebihan.

Mau Bikin 'Gebetan' Jatuh Cinta, Begini Caranya

Namun tak perlu cemas, simaklah beberapa tips penghilang rasa malu, yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

Jadilah diri sendiri

Rasa takut akan gagal menjalani kencan pertama, seringkali membuat Anda berpura-pura dan tidak menjadi diri sendiri. Hal inilah yang justru bisa membuat kencan hancur berantakan. Untuk itu terimalah diri sendiri dan jangan berpura-pura di hadapan calon pasangan.

Tunjukkan kelebihan

Malu ataupun grogi saat kencan pertama, bisa dipicu kurangnya rasa percaya diri yang rasakan. Untuk itu, cobalah bahas topik dan hal menarik lainnya, yang Anda sukai dan kuasai. Dengan begitu, rasa percaya diri akan meningkat dan malu-malu takkan mengganggu.

Kontrol emosi


Rasa grogi dan malu yang menyerang di saat menjalani kencan, juga bisa menyebabkan emosi tak terkontrol. Untuk itu, cobalah untuk lebih mengontrol emosi dan perasaan, agar tak berujung dengan melakukan hal aneh yang buat calon pasangan enggan bertemu lagi.

Jangan takut gagal

Bayangan rasa takut berlebihan, justru bisa menjadi malapetaka untuk kencan pertama. Cobalah untuk meyakini bahwa gagal di kencan pertama adalah hal yang biasa, dan bisa diperbaiki dengan kencan kencan berikutnya. Dengan begitu, kencan akan berjalan lancar tanpa gangguan rasa malu yang melanda.

Ilustrasi pasangan.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Ada beberapa kekhawatiran dan ketakutan saat kali pertama melakukan.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016