10 Pekerjaan dengan Bayaran Besar Tanpa Butuh Gelar

Pekerja di kilang minyak lepas pantai.
Sumber :
VIVA.co.id
Produk Mebel Indonesia Masih Kalah Murah dari Vietnam
- Siapa yang tidak ingin memperoleh pekerjaan dengan bayaran besar. Target semua pekerja adalah mendapatkan pembayaran yang sesuai dengan pekerjaannya.

Ini Syarat Pegawai yang Dapat Potongan PPh21

Perjuangan mendapatkan pekerjaan bergaji tanpa punya gelar adalah sulit. Tetapi, masih ada beberapa peran di luar sana di mana Anda bisa mendapatkan uang tanpa kualifikasi tingkat sarjana. Tapi, apakah tanpa gelar kemudian mendapatkan gaji besar juga berlaku di Indonesia?
Rieke: PP No 78 Tahun 2015 Sebaiknya Dicabut


Berikut ini 10 pekerjaan yang dibayar besar tanpa memerlukan gelar seperti dilansir dari business insider , Rabu 24 Juni 2015.

1. Pedagang saham

Rata-rata gaji US$94.241
Seperti komoditas, pekerjaan ini mungkin masuk dalam perdagangan saham. Anda bisa bekerja di tempat ini tanpa harus memiliki gelar, terpenting adalah keahlian sebagai penjual yang baik.

2. Pekerja di pertambangan


Rata-rata gaji US$89.146

Seperti pekerjaan di kilang minyak lepas pantai, pekerja konstruksi di pertambangan juga harus bekerja keras selama berbulan-bulan. Banyak industri yang berbasis di luar negeri sehingga siapa pun berpikir masuk ke pertambangan harus bersedia untuk bekerja di luar negeri.


Pekerjaan ini memerlukan lisensi khusus yang memungkinkan Anda mengoperasikan mesin seperti buldoser.


3. Pedagang komoditas


Rata-rata gaji US$83.985

Masih banyak pedagang di kota besar yang bekerja tanpa harus mendapatkan gelar dari sekolah. Tidak seperti karier lainnya, Anda hanya memerlukan kualifikasi dari pekerjaan yang Anda geluti dan biasanya harus mendapat persetujuan dari otoritas jasa keuangan.


4. Pekerja di anjungan minyak lepas pantai

Rata-rata gaji US$78.083

Bekerja pada rig minyak bisa panjang, sulit dan berbahaya. Pekerja di lepas pantai di Maersk Drilling beroperasi selama 24 jam. Meski ada shift, namun bekerja di lepas pantai selama berbulan-bulan tentunya akan sangat membosankan. Dengan shift yang panjang pengusaha membayar dengan baik para pekerja ini.


5. Pekerja di lembaga Nuklir

Rata-rata gaji US$70.502

Saat ini hampir semua orang yang bekerja dalam industri nuklir memiliki kualifikasi akademik, kendati masih ada beberapa pekerjaan yang tidak memerlukan gelar.


Kebanyakan peran yang tidak memerlukan gelar adalah mereka yang memiliki keterampilan khusus dalam bidang sangat khusus.


6. Petugas kontrol di bandara
udara

 

Rata-rata gaji US$64.983.

Nat, atau National Air Traffic Services, adalah lembaga kursus yang mencari orang untuk mau bekerja dalam industri lalu lintas udara. Kursus ini membutuhkan waktu minimal 5 bulan, bahkan hingga 11 bulan tergantung pada bidang apa yang Anda khususkan. 


7. Manajer HRD


Rata-rata gaji US$61.285

Meskipun mungkin bukan pekerjaan yang paling glamor di kantor, manajer SDM mungkin salah satu yang paling berguna, menjaga semua orang senang, memastikan fungsi kantor lancar dan memastikan semua orang dibayar. Meskipun pada dasarnya dikerjakan oleh bagian administrasi, namun manajer HRD sangat berperan penting.


8. Pengelola limbah berbahaya


Rata-rata gaji US$58.127

Perusahaan seperti Veolia dan Suez Environment adalah perusahaan yang bekerja untuk menyingkirkan limbah berbahaya yang dihasilkan dari rumah sakit dan pabrik pestisida serta kilang minyak.


Dibutuhkan keterampilan untuk bekerja di tempat tersebut dalam menangani limbah berbahaya. Pekerjaan ini mendapat bayaran yang cukup baik.


9. Keamanan Militer


Rata-rata gaji US$55.687

Tingkat atas keamanan didominasi oleh mantan militer. Pengusaha menghargai tidak hanya tingkat kecerdasan ancaman yang diperoleh dalam angkatan bersenjata, tetapi juga pengalaman organisasi dan logistik.


Militer Inggris Security, didirikan oleh dua petugas yang pernah ikut perang di Afghanistan, Kosovo dan Irak. Mereka bekerja untuk menjaga keamanan di acara festival besar seperti Glastonbury dan Reading, serta menjaga keamanan untuk tim atletik Inggris.


10. Jurnalis


Rata-rata gaji US$49.117

Saat ini memang sudah banyak jurnalis yang memiliki gelar hari ini daripada dulu, itu masih mungkin untuk masuk ke industri tanpa kualifikasi. Yang Anda butuhkan adalah kemampuan membuat cerita yang bagus dan menulisnya dengan bagus.


Kolumnis dan penulis Caitlin Moran dari Time, tidak memiliki pendidikan formal, apalagi gelar, tapi memulai kariernya menulis untuk majalah musik Melody Maker pada usia 16, setelah memenangkan beberapa kompetisi menulis. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya