Google Mail Bisa Batalkan Pengiriman Email

Gmail.
Sumber :
  • http://www.theflyper.com
VIVA.co.id
Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps
- Pengguna Gmail tidak perlu khawatir lagi, jika tidak sengaja mengirimkan email yang tidak diinginkan ke orang yang salah. Hanya dengan mengaktifkan fitur "Undo Send", maka email batal terkirim.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Fitur
Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India
Undo Send sejatinya telah dikembangkan Google sejak enam tahun lalu di Google Labs. Bentuknya hanya berupa uji coba. Saat ini, Google secara resmi meletakkannya sebagai bagian dari fitur Gmail.


Dilansir melalui
Mail Online
, Rabu 24 Juni 2015, pembatalan email ini berlaku untuk kurun lima, 10, 20, atau 30 detik. Ini artinya, setiap pengiriman email di Gmail akan memiliki jeda sekitar setengah menit sebelum terkirim ke penerima. Jeda waktu ini untuk memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengubah niat mereka.


Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna Gmail hanya perlu berkunjung ke menu pengaturan Gmail. Dari pengaturan itu, di bawah tab
General
, contreng saja kolom "Enable Undo Send" dan tetapkan periode pembatalan yang diinginkan.


Pengaturan itu akan berlaku untuk semua pesan yang akan dikirimkan. Dan akan berhenti jika fitur dinonaktifkan.


Untuk menggunakan fitur ini di desktop, cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengirimkan email dengan cara yang biasa, lalu klik "kirim". Sebuah pesan akan muncul di atas
inbox
"Pesan Anda telah dikirim. Batalkan".


Dengan mengklik
Undo,
maka perjalanan pesan akan dihentikan untuk dikirim. Buka kembali pesan tersebut, lalu tinggal "hapus", "ubah nama penerima", atau "edit isi dalam pesan". (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya