Lawan IIMS, GIIAS Pamerkan Luas Lahan Lokasi

Lokasi pameran otomotif GIIAS 2015.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Tahun ini, dua pameran otomotif terbesar di Indonesia akan digelar secara bersamaan. Dua pameran itu ialah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar Dyandra Promosindo.

Namun, kedua pameran tersebut digelar di lokasi yang berbeda. GIIAS akan dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai, Tangerang, sementara IIMS digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ironisnya, keduanya digelar dalam waktu bersamaan, 20-30 Agustus 2015.

Lalu, apakah perbedaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dibandingkan Indonesia International Motor Show (IIMS). Perbedaan yang menonjol adalah pada luas arena penyelenggaraan. Dengan lahan eksebisi yang lebih luas, target pengunjung pun diharapkan lebih banyak dari tahun lalu, yakni lebih dari 380.000 pengunjung.

“Kita lihat saja lahan yang kita gunakan sudah terlihat bedanya,” kata Noergardjito selaku Sekertaris Jenderal Gaikindo saat ditemui VIVA.co.id.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Dijelaskan, pameran yang akan diikuti 23 passenger car dan 10 heavy commercial vehicles, akan diadakan di lahan 60.000 meter persegi untuk wilayah indoor, dan 31.577 meter persegi untuk wilayah outdoor dengan total area 220 meter persegi.

Sebagai perbandingan, untuk JIExpo Kemayoran yang akan menjadi tempat dihelatnya IIMS, hanya memiliki total luas lahan 100 meter persegi atau tak mencapai separuh dari luas ICE di Bumi Serpong Damai. (one)

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016
Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016