Lima Cara Turunkan Berat Badan saat Berpuasa

Ilustrasi timbangan berat badan atau diet
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
- Menjalani ibadah puasa, selain bisa menjadi ladang amal, bisa pula dijadikan momen tepat untuk mengusir lemak di tubuh. Bagaimana caranya? Simak ulasannya seperti yang dimuat dari
Boldsky
Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat
.
Pengakuan Dian Sastro soal Bajunya yang Longgar

Konsumsi banyak serat


Mengonsumsi makanan sumber serat saat sahur dan berbuka, bisa menjadi cara ampuh menurunkan berat badan sembari menjalankan ibadah puasa. Sumber serat yang baik tersebut, bisa ditemukan dalam beberapa jenis makanan seperti oats, roti gandum, serta pada buah dan sayur yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan mendapatkan ukuran tubuh impian Anda.


Jauhi makanan berminyak dan berlemak


Yang satu ini mungkin sulit untuk dilakukan, mengingat ragam dan jenis penganan khas puasa yang menggoda selera. Namun demi tubuh yang lebih indah dilihat, `pahat tubuh` bisa dilakukan degan menjauhi makanan jenis tersebut. Pilihlah makanan segar dan sehat yang lebih berguna untuk tubuh.


Jangan makan banyak sekaligus

Salah satu siasat yang bisa melancarkan program diet sembari puasa, adalah dengan mengatur strategi makan saat berbuka. Setelah memakan bukaan yang berasa manis, sebaiknya jangan langsung makan makanan berat. Tunggu beberapa saat, agar makanan tidak menumpuk dan menyebabkan gangguan cerna.


Jangan lupakan air putih


Salah satu elemen yang baik dan penting dalam menjaga postur tubuh saat puasa adalah air putih. Dengan bantuan air putih, peredaran darah dan sistem pencernaan tubuh akan lebih lancar tanpa gangguan.


Olahraga

Siapa bilang puasa akan mengganggu jadwal olahraga Anda? Karena faktanya, Anda tetap bisa melakukan olahraga meski sedang menjalankan ibadah puasa. Namun, tidak sembarang olahraga, lakukanlah olahraga yang ringan seperti jalan santai, bersepeda, atau yoga, sesaat sebelum waktu berbuka, agar energi yang terbuang bisa segera digantikan dan tidak menyebabkan gangguan kesehatan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya