Mobil 'Terbang' Bakal Jadi Daya Tarik Unggulan GIIAS 2015

Mobil terbang
Mobil terbang
Sumber :
  • ctvnews

VIVA.co.id -  Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20 hingga 30 Agustus 2015 mendatang, menawarkan enam program unggulan. Semua program unggulan ini diharapkan dapat menarik animo masyarakat.

Keenam program unggulan itu adalah 4x4 Challenge, Jumping Championship, Champion of Champions Race, Live Modz Show Off 2015 ‘it’s Battle Time’, Supercar Taxi Ride, dan Test Ride.

Dalam 4x4 Challenge, terdapat event interaktif antara off-roader dengan pengunjung. Pengunjung akan dibagi pengalaman menaiki mobil berpenggerak empat roda yang dapat melewati berbagai lintasan, seperti tanjakan tinggi, jurang, jalan sempit serta turunan tajam. Trek ini dibuat panitia penyelenggara seolah-olah melintasi puncak Gunung Krakatau.

Terdapat juga Jumping Championship, yang merupakan kompetisi mobil terbang. Acara yang baru pertama kali dihadirkan ini, dikemas secara khusus untuk memberikan tantangan lebih bagi para pengunjung. Terutama mereka yang menyukai olahraga ekstrem.

Sedangkan untuk Champion of Champions Race merupakan ajang pertemuan para juara balap mobil nasional, mulai dari juara off-road, rally, touring, slalom serta drifting. Juara dari lomba ini akan dinobatkan sebagai "Champion of Champions”.

Selain itu, terdapat juga ajang kompetisi yang melibatkan tiga modifikator nasional terpilih yang akan bertarung dalam modifikasi mobil secara live selama berlangsungnya GIIAS, yang disebut Live Modz Show Off 2015 ‘it’s Battle Time’.

"Dengan tema pameran Smart Mobility for the Future, Gaikindo ingin terus medorong cara cerdas bertransportasi bagi masyarakat Indonesia," kata Sekretaris Jendral Gaikindo, Noegardjito.

Hal menarik juga disajikan program acara Supercar Taxi Ride, yang merupakan salah stu program acara baru di pameran GIIAS.

"Melalui program ini, siapapun akan bisa merasakan duduk di kabin Lamborghini, Ferrari dan McLaren, yang digunakan seolah-olah sedang naik taksi," kata Lia Indriasari, selaku Project Director GIIAS 2015.

Tak ketinggalan, terdapat juga acara Test Drive kendaraan baru bagi para pengunjung. Program ini dibuka bagi para pengunjung untuk menguji coba kendaraan secara langsung sebelum menjatuhkan pilihan.