Mudik Bareng Honda, Bisa Pilih Naik Bus atau Kereta Api

Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dengan menggunakan bus.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Astra Honda Motor

VIVA.co.id - Menyambut Lebaran 2015, PT Astra Honda Motor kembali mengadakan program mudik bareng Honda. Dilansir dari situs resmi Honda, Kamis 25 Juni 2015, sama seperti tahun sebelumnya, daerah yang menjadi tujuan adalah Yogyakarta dan Semarang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Namun, tidak seperti tahun lalu, tahun ini Honda menyediakan dua jenis transportasi, yakni bus dan kereta api. Untuk pemudik yang hendak menggunakan bus, mereka nantinya diminta berkumpul di Honda Sunter, 12 Juli 2015.

Sementara itu, pemudik yang memilih naik kereta api, keberangkatan akan dilakukan pada 13 Juli 2015, dengan titik berkumpul di Stasiun Senen, Jakarta. Motor yang digunakan para pemudik akan diberangkatkan mulai 11 Juli 2015, sehingga bisa tiba berbarengan dengan pemudik di kota tujuan.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Untuk pendaftaran, tahun ini Honda menaikkan biaya pendaftaran, dari Rp100 ribu pada tahun lalu, menjadi Rp150 ribu. Pembayaran ini berlaku untuk satu motor, pengendara, dan satu penumpang motor.

Salah satu syarat untuk bsia mengikuti mudik bareng ini adalah kondisi motor harus dalam keadaan standar, tanpa ada modifikasi. Setiap peserta juga diwajibkan membawa kelengkapan berkendara, yakni helm berstandar SNI, sepatu, jaket, dan sarung tangan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Untuk rute balik, Honda hanya menyediakan dari Semarang, yang titik kumpulnya ditentukan di Astra Motor Gajah Mada, Semarang.

Pendaftaran dibuka mulai 4 Juni 2015, dan setiap peserta akan mendapatkan asuransi, bahan bakar minyak (BBM), suvenir, serta konsumsi. Peserta juga berhak mengikuti undian berhadiah dua motor Honda.

Berikut lokasi pendaftaran mudik bareng Honda:

Wilayah Jakarta

Wahana Gunung Sahari

Astra Motor Jakarta, Cawang

Tunas Dwipa Matra, Tebet

Nusantara Surya Sakti, Slipi

Bintang Jaya, Klender

Wilayah Bekasi

CV Mitra Jaya, Kranji

Wilayah Tangerang

Maju Gemilang Makmur, Pasar Kemis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya