AlfaGift Tawarkan Layanan Lewat Ponsel

aplikasi Alfa
Sumber :

VIVA.co.id - Alfamart menghadirkan layanan baru bagi pemilik smartphone
berbasis Android atau ios melalui aplikasi AlfGift.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis 25 Juni 2015, mengatakan Alfamart senantiasa mencari terobosan untuk engaged dan meningkatkan loyalitas konsumen.

Ramayana Susun Strategi Demi Raup Rp8,3 Triliun

“Salah satunya melalui aplikasi ini,” kata Ryan di sela-sela peluncuran AlfaGift di Toko Alfamart Meruya Selatan 3 Jakarta. Aplikasi AlfaGift memiliki enam fitur utama. Konsumen, atau user bisa mendapatkan pengalaman menarik dengan mengunduh aplikasi ini.

“Tak hanya penawaran promo yang eksklusif, penyajian update promo katalog, pemberian voucher gratis hingga pencarian toko Alfamart terdekat ketika bepergian, semuanya dikemas secara inovatif,” ujarnya.

Konsumen juga bisa terhubung langsung dengan call center, email dan media sosial Alfamart seperti Facebook, Twitter, Line serta mendapatkan info terbaru tentang aktivitas Alfamart dengan komunitas.

Aplikasi ini, kata Ryan, memang dibuat untuk menggarap segmen yang akrab dengan teknologi. Selama ini, sebagian besar konsumen Alfamart dalam mengakses info belanja dan melakukan aktivitas berbelanja masih menggunakan model tradisional.

“Padahal, pasar pengguna smartphone sangat potensial digarap. Ini mengingat, Indonesia merupakan peringkat ke-4 pengguna smartphone terbanyak di Asia. Artinya, jika fitur-fitur dalam smartphone dimanfaatkan maka bisa mengoptimalkan sarana pemasaran,” ujarnya.

Saat ini aplikasi Alfa Gift sudah bisa dinikmati oleh pengguna smartphone berbasis Android, dengan mengunduh melalui Play Store. Sedangkan untuk pengguna smartphone berbasis iOS harus sedikit bersabar karena diperkirakan aplikasi Alfa Gift akan hadir di Apps store pada pertengahan Juli nanti.

“Kecuali layanan belanja online, semua layanan Alfamart kini bisa diakses dalam aplikasi AlfaGift. Khusus untuk fitur redeem (penukaran promo dengan promo lain) ke depan akan bisa digunakan di jaringan Alfa Group. Saat ini, baru bisa di jaringan Alfamart,” tutur Ryan. (asp)

Usaha ritel minimarket

Aprindo Jelaskan Soal Minimarket Mainkan Harga

Pengaturan harga produk umumnya secara terpusat.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016