Eagle High Plantations Anggarkan Belanja Modal Rp800 Miliar

Wisata di Lampung Selatan
Sumber :
VIVA.co.id
Ada Moratorium, Investasi Sawit Tetap Berjalan Baik
- PT Eagle High Plantations Tbk menganggarkan belanja modal (
capital expenditure
Semester I, Bakrie Plantations Catat Penjualan Rp770 Miliar
/ capex
Laba Anjlok, Astra Agro Lestari Tak Bagi Dividen
) sebesar Rp800 miliar pada tahun ini. Perseroan akan menggunakannya untuk pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) dan penanaman ribuan hektare lahan kelapa sawit.

"Untuk
capex
2015, kami mencadangkan Rp800 miliar," kata
Corporate Secretary
Eagle High Plantations, Rudy Suhendra, dalam konferensi pers rapat umum pemegang saham (RUPS) Eagle High Plantations, di Menara Thamrin Nine, Jakarta, Kamis 25 Juni 2015.


Rudy mengatakan bahwa dana Rp800 miliar itu digunakan untuk penanaman kelapa sawit di lahan 5.000 hektare dan pembangunan dua PKS baru. Selain itu, digunakan untuk perawatan tanaman yang belum produktif.


Dia menjelaskan, untuk pabrik, dianggarkan dana Rp200 miliar dan sisanya akan ditutup dari dana tahun depan. Sebab, pembangunan dua pabrik dilakukan pada 2016.


Kemudian, Rp100 miliar akan dialokasikan untuk penanaman tanaman baru dan sisanya untuk perawatan. "Dananya dari dana operasional perusahaan dan
refinancing
yang sedang kami lakukan," kata dia.


Sekadar informasi, pada tahun ini, perusahaan itu akan membangun dua PKS, yaitu satu pabrik di Kalimantan Barat dan satu di Papua. Masing-masing pabrik ini bekerja dengan kapasitas 45 ton per jam.


"Nantinya, produksi akan ditingkatkan menjadi 90 ton per jam," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya