Facebook Lite Sasar Pelanggan 2G

Product Manager untuk Facebook Lite, Vijay Shankar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Facebook baru saja memperkenalkan aplikasi versi terbarunya, yakni Lite. Aplikasi seukuran 1 MB ini dihadirkan untuk menyasar para pelanggan 2G, terutama Indonesia.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

"Facebook Lite ini diperuntukkan bagi pelanggan 2G yang ingin merasakan akses cepat ketika menggunakan Facebook," ujar Product Manager untuk Facebook Lite Vijay Shankar di Jakarta, Kamis, 25 Juni 2015.
VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook


Shankar mengatakan, pelanggan 2G di Indonesia juga cukup memberikan perhatian bagi media sosial terpopuler di dunia itu. Sekitar 70 persen atau 180 juta pelanggan seluler di Indonesia masih mengandalkan jaringan 2G.


"Pelanggan 2G di Indonesia masih 70 persen, tentunya kami ingin memberikan pengalaman kepada mereka dengan performa cepat," kata dia.


Meski demikian, Shankar melanjutkan aplikasi Facebook versi terbarunya ini tidak hanya menyasar pelanggan 2G saja, melainkan bagi pelanggan 3G hingga 4G pun bisa merasakan Lite.


"Lite ini untuk memberikan koneksi tidak hanya pelanggan 2G, tapi 3G dan 4G juga. Lite hanya mengkosumsi data lebih sedikit, namun akses kecepatannya tetap terjaga," kata dia.


Ditanya soal target pengguna Lite, Shankar mengatakan pihaknya tidak memiliki spesifikasi target tertentu. Sebab, saat ini Facebook hanya ingin memberikan jalan kepada para pengguna Facebook yang ingin menggunakan aplikasinya lebih efisien.


"Kami tidak punya angka soal targetnya, tapi mungkin lain waktu akan saya sampaikan," ucap dia.


Saat ini, pengguna media sosial terpopuler di dunia ini mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna aktif di dunia. Sementara, di Indonesia pengguna aktif Facebook memiliki 73 juta aktif user.


Lite sudah bisa digunakan kepada para pengguna Android, yang terhitung mulai hari ini tersedia di platform Google Play Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya