Hati-hati, Ketika Masalah Asmara Ganggu Aktivitas Kerja

Ilustrasi wanita bosan di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
- Melakukan pekerjaan dengan baik, adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh semua orang, khususnya yang memiliki tenggat waktu atau deadline tertentu. Namun, ada beberapa hal ternyata bisa membuat pekerjaan terganggu, salah satunya masalah kekasih.

Tips agar Target Pekerjaan Sesuai 'Deadline'

Namun, bagaimana bisa, soal pacar mengganggu pekerjaan kantor? Simak ulasannya, dilansir dari laman
Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama
Female First.

Fokus terganggu


Hubungan Anda bersama kekasih tentunya membutuhkan komunikasi yang baik, agar keharmonisan terjaga. Namun terkadang, hal ini dapat membuat aktivitas bekerja terganggu. Terlalu lama melakukan interaksi dengan pacar via sosial media, bisa pula membuat kita lupa akan tanggungan pekerjaan yang harusnya dilakukan.


Waktu terbuang

Selain membuat fokus terganggu, interaksi dengan pacar di jam kerja, juga bisa membuang waktu produktif yang membuat kerja tidak efektif dan efisien. Lama-kelamaan, hal ini bisa menurunkan prestasi di kantor, yang berpengaruh pada penilaian kinerja atasan.


Pekerjaan menumpuk


Satu lagi dampak yang ditimbulkan oleh kebiasaan pacaran di jam kantor, yakni pekerjaan yang menumpuk dan tak kunjung selesai. Hal ini, dapat meningkatkan tingkat stres dan depresi, karena tekanan yang membahayakan kesehatan mental dan fisik Anda.


Hal ini juga bisa berisiko menimbulkan gangguan tidur, karena intensitas bergadang mengerjakan tugas kantor yang terlambat di malam hari. Untuk itu, sebaiknya pandailah mengatur waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan. Dengan demikian, hubungan tetap terjaga tanpa harus mengorbankan pekerjaan yang merupakan kewajiban yang harus dilakukan. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya