Lima Alasan Wanita Ogah Pakai Make-up

Ilustrasi wanita berdandan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Setiap wanita mempunyai sisi yang berbeda, ada yang tampak semakin anggun dengan polesan make-up dan ada pula yang tetap cantik apa adanya, tanpa riasan. Namun banyak juga wanita yang tidak memakai tata rias karena berbagai faktor. 

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Alasan yang paling umum dikemukakan adalah karena tidak bisa berdandan, atau mengaku tidak punya waktu memulas make-up.

Penasaran dengan alasan lainnya? Berikut ini beberapa alasan wanita ogah dilansir Zergnetz:

Tujuh Bahaya Memakai Kosmetik Setiap Hari

Tidak punya cukup waktu

Wanita yang memiliki kegiatan padat, biasanya memilih penampilan polos. Mereka tidak punya waktu untuk memulas make-up. Padahal, sedikit pelembab, bedak, dan lip gloss bisa membuat perbedaan dan menjadikan penampilan terlihat segar. 

Mitos Salah Kaprah Soal Kosmetik Mineral

Tidak tahu cara berdandan

Mengenakan make up, tanpa pengalaman, tentu bisa jadi bencana. Pelajari cara mengaplikasikan pensil alis dan pensil mata untuk hasil yang optimal. Anda juga bisa bereksperimen dengan beragam warna eyeshadow dan lipstik.

Alami

Tidak semua wanita gemar berdandan. Ada juga perempuan yang lebih memilih penampilan alami. Justru, bagi mereka berdandan terasa aneh.

Mahal

Menggunakan kosmetik murah dan sembarangan memang bisa mengundang problem kulit, mulai dari iritasi, alergi bahkan jerawat menahun. Oleh karena itu, sebaiknya selektif dalam memilih make-up.

Alasan kesehatan

Bagi sebagian wanita yang tidak suka memakai tata rias, dia akan merasa kulitnya jauh lebih sehat bila tanpa make-up. Tapi, sekarang ada banyak pilihan kosmetika yang berbahan dasar alami, tanpa bahan kimia yang dianggap berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya