Empat Manfaat Tidur Siang saat Puasa

Ilustrasi puasa
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Tidur siang, adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengisi kembali energi yag terkuras karen aktivitas harian. Di bulan puasa, jumlah energi yang terbuang akan semakin banyak, mengingat kurangnya asupan nutrisi yang dimiliki tubuh yang sedang berpuasa. Lalu, apa saja keuntungan tidur siang di saat puasa? Kupas informasinya, dikutip dari laman
Boldsky.
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar


Hilangkan Depresi dengan Lari
Menambah fokus dan kerja otak

Anda yang tetap beraktivitas selama berpuasa, pastinya tetap membutuhkan fokus dan konsentrasi yang dapat mengoptimalkan produktivitas harian Anda. Untuk itu, sisakanlah waktu untuk tidur siang pada waktu istirahat. Dengan begitu, otak kembali optimal dan fokus akan semakin tajam


Menjaga tekanan darah


Dengan tidur siang, keseimbangan tekanan darah juga bisa menjadi optimal. Dengan tekanan darah yang seimbang, maka puasa akan berjalan lebih lancar tanpa adanya gangguan dan risiko penyakit yang membahayakan.


Mengontrol emosi


Dengan melakukan tidur siang, maka emosi dalam diri Anda bisa lebih terkontrol. Emosi yang terkontrol, adalah elemen penting dari puasa. Selain itu, emosi yang tidak stabil juga bisa merusak otak dan menimbulkan masalah kesehatan.


Menyegarkan tubuh


Melakukan tidur siang saat puasa, juga bisa menyegarkan tubuhyang kelelahan karena berpuasa. Tapi perhatikanlah waktu dan lama Anda melakukan tidur siang. Jangan lakukan tidur siang di waktu kerja, dan jangan terlalu lama melakukan tidur siang. Lakukan tidur siang selama 20-30 menit saja, karena juika berlebihan justru akan memberikan dampak yang buruk bagi tubuh kita.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya