Tipe Orang yang Dianggap Paling Baik di Dunia

Ilustrasi wanita di kafe
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Tato Bertuliskan Kata-kata Motivasi Kini Marak jadi Tren
Di dunia serba digital dan praktis, kemurahan hati menjadi hal yang semakin langka. Masyarakat menjadi dingin dan tak acuh. Hanya peduli pada kepentingan mereka pribadi.

Cara Bentuk Alis Sesuai Kepribadian

Oleh karena itu, perbuatan yang menunjukkan kemurahan hati, kini menjadi tak ternilai. Mereka yang melakukannya pun dianggap sebagai orang yang mulia.
Menilik Kepribadian Seseorang Lewat Warna Mata


Apa saja perbuatan itu? Simak daftarnya, dilansir Huffington Post:


Membuka pintu


Membuka atau menahan pintu bagi orang lain menjadi hal sederhana yang kini jarang ditemui. Padahal, perilaku santun ini dulu begitu kuat diajarkan, terutama pada kaum adam. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, perilaku santun ini semakin jarang dijumpai.


Tepat waktu


Macet dan sibuk sudah jadi alasan umum saat seseorang terlambat datang ke pertemuan. Terlambat pun kini dianggap hal yang biasa. Padahal, datang tepat waktu menunjukkan Anda punya karakter baik dan bertanggung jawab. Sementara, terlambat kerap diasosiasikan dengan karakter ceroboh.


Membuat minuman


Saat Anda bertamu dan disuguhi minuman, baik berupa air putih sekalipun, Anda pasti merasa diterima sang pemilik rumah. Sayangnya kini, hal tersebut sudah jarang dilakukan.


Memberi kursi


Mereka yang memberi kursi pada orang lain di transportasi umum pastilah dianggap malaikat. Apalagi jika kursi tersebut diberikan pada ibu hamil atau orang tua.


Membantu menyeberang jalan


Memang kini banyak terdapat jembatan penyebrangan yang menjamin keamanan pejalan kaki, namun mereka yang sukarela membantu orang lain menyebrang jalan, merupakan orang-orang murah hati yang semakin jarang dijumpai.


Mengembalikan uang


Uang bisa menghancurkan persahabatan, persaudaraan bahkan perkawinan. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda meminjam uang, kembalikan sesuai perjanjian. Tidak hanya itu, berlaku jujur dengan mengembalikan uang kembalian lebih saat berbelanja juga menjadi perilaku emas yang semakin langka.


Tersenyum


Tersenyumlah, maka dunia akan tersenyum kembali padamu. Seberapa pun sedihnya Anda, cobalah untuk tersenyum, niscaya Anda akan menemukan kebaikan. Di sisi lain, senyum di wajah Anda pun secara otomatis akan membuat orang lain ikut tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya