REI Akan Bangun 54 Ribu Rusunami di Jakarta

Eddy Hussy, Ketua Umum REI
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler
VIVA.co.id
Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti
- Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia (REI), Eddy Hussy, menuturkan bahwa PT Agung Podomoro Group (APG) dan PT Agung Sedayu Group (ASG) telah sepakat menjadi pengembang bersama untuk membangun Rumah Susun Milik (Rusunami) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di DKI Jakarta.

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun

"Khusus untuk DKI Jakarta, pengembang REI akan membangun rumah susun milik sebanyak 54.000 unit," ujar Eddy di Hotel Atlet Central Park, Jakarta, Jumat 26 Juni 2015.

Eddy menjelaskan, meskipun sudah menyatakan komitmen, pembangunan ini belum ditarget akan dijalankan kapan dan selesai kapan. Saat ini, lanjut Eddy, yang penting adalah pernyataan komitmen terlebih dahulu.

Properti di Cibubur dan Cimanggis Naik Daun

"Yang penting kan komitmen dulu, targetnya nanti sambil berjalan saja," kata Eddy.

Proyek itu untuk memenuhi kekurangan rumah yang terdapat di DKI Jakarta. Tak hanya di Jakarta, REI berkomitmen membangun sebanyak 114.000 unit Rumah Sederhana Tapak (RST) yang lahannya sudah tersedia dan tersebar di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, adapun realisasi hingga Juni 2015, REI dapat merealisasikan pembangunan sebanyak 32.067 unit RST yang tersebar pada 20 DPD (Dewan Pengurus Daerah) REI di seluruh Indonesia.

"Realisasi tersebut setara 28,1 persen dari target," tuturnya.

Dia menyatakan bahwa pembangunan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

"REI sudah sudah sejak awal berkomitmen untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan program satu juta rumah untuk masyarakat Indonesia," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya