Rekomendasi Tiga Minuman Segar untuk Berbuka Puasa

Ilustrasi jus semangka
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ketahui Aturan Buat Jus yang Benar
- Menjalankan ibadah puasa di tengah cuaca panas, menjadi beban berat bagi yang menjalankannya. Untuk mengembalikan tubuh agar kembali segar, banyak pakar menyarankan untuk mengonsumsi air segera setelah berbuka. Termasuk juga, hidangan manis nan segar.

Ini Jus Obat Asam Urat dan Ringankan Nyeri Sendi

Jus buah bisa juga menjadi minuman pilihan untuk berbuka puasa. Selain menyegarkan, jus buah juga bermanfaat untuk kesehatan dan mampu mengembalikan energi juga membuat tubuh kembali terhidrasi dengan baik.
Ingin Kulit Kinclong dalam 4 Hari? Minum Jus Ini


Berikut tiga rekomendasi minuman jus segar yang bisa dijadikan hidangan berbuka seperti dilansir
Times of India
.


Jus semangka

Buah semangka menjadi favorit semua kalangan usia, mulai dari anak-anak, hingga dewasa. Untuk itu, menyajikan jus semangka sebagai bagian dari salah satu hidangan berbuka akan terasa sangat menyegarkan. Bukan hanya mengembalikan cairan yang hilang saat berpuasa, semangka juga memiliki banyak khasiat kesehatan. Semangka tinggi kadar air dan merupakan pilihan yang pas untuk dijadikan minuman segar buka puasa di tengah musim panas. Tapi pastikan, jus semangka dibuat dari buah yang segar, dan bukan dari buah yang telah disimpan dalam lemari es untuk waktu yang lama.


Jus lemon dan jahe


Buah lemon yang dicampur dengan air jahe, juga bisa menjadi pilihan minuman segar berbuka puasa. Lemon diketahui mengandung sifat anti-kanker, jus ini tinggi vitamin C dan dikenal sebagai obat untuk masalah perut. Jadi jika Anda menderita sakit perut, ini adalah obat terbaikĀ  untuk mengatasi sakit tersebut. Selanjutnya jus ini juga membantu dalam menyembuhkan masalah kulit atau rambut yang disebabkan oleh apapun.


Jus Muskmelon


Sama halnya dengan melon, buah ini juga menyegarkan jika dihidangkan untuk berbuka puasa. Tapi bedanya, jika melom memiliki daging buah yang berwarna putih kekuningan, muskmelon justru memiliki daging buah berwarna oranye.


Jika dihidangkan dalam bentuk jus, tentu akan sangat menyegarkan. Tak hanya segar, jus buah ini juga bergizi. Muskmelon mengandung vitamin C, antioksidan, beta karoten yang berguna dalam penyembuhan penyakit seperti ulkus dan infeksi saluran kemih. Mengonsumsi jus ini secara rutin, juga bisa membantu dalam penurunan berat badan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya