Dilarang Bawa Tongsis ke Objek Wisata Ini

Turis tengah berfoto selfie dengan tongsis
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id - Tidak bisa dimungkiri, tongkat narsis alias tongsis atau yang dkenal juga dengan sebutan selfie stick memang populer. Anda bisa menemukan orang membawa tongsis hampir di semua tempat, mulai dari pujasera hingga destinasi wisata.

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia

Tujuannya jelas, menangkap momen terbaik, baik sendiri maupun bersama sahabat dan keluarga. Namun, kini tongsis jadi benda yang diharamkan keberadaannya di destinasi wisata terpopuler, Disneyland. 

Dilansir Metro.co.uk, mulai Selasa besok, 30 Juni 2015, Disney melarang pengunjung membawa tongsis ke area taman ria Disneyland ataupun Walt Disney World. 

Tanpa Tongsis, Bagaimana Gaya Liburan Turis Zaman Dahulu

Larangan ini pertama kali akan diterapkan di Disneyland Orlando, California, Amerika Serikat dan mulai Juli 2015 mendatang Disneyland di seluruh dunia, terutama Hong Kong dan Paris, menetapkan larangan tongsis bagi pengunjung. 

Juru bicara Disney World Kim Prunty mengatakan alasan dari pelarangan tongsis di Disneyland selain bertendensi membahayakan juga karena dianggap menganggu kenyamanan pengunjung.

Lebih Dekat dengan Keindahan Negeri China

"Kami berkomitmen menjaga kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung dan akhir-akhir ini tongsis menjadi ancaman bagi kedua hal itu, baik bagi pengunjung maupun staf," kata Prunty kepada Orlando Sentinel.

Ditambahkan Prunty penggunaan tongsis seringkali mengganggu efisiensi kerja staf Disney World. 

"Penggunaan tongsis mengganggu staf kami dalam menjalankan empat pilar kerja Disney yakni keamanan, kesantunan, pertunjukkan dan efisiensi," ucap dia. 

Tapi, tentu saja bukan berarti Anda harus menyimpan tongsis di rumah. Jika kebetulan Anda membawa tongsis saat berkunjung ke Disneyland, Anda hanya perlu melapor pada staf dan mereka akan memberi Anda tiket penyimpanan tongsis yang bisa diambil setelah selesai berkunjung.

Jika Anda bersikukuh membawa tongsis ke dalam dan ketahuan oleh petugas, tongsis akan disita dan staf Disney tidak akan menjalankan wahana hingga tongsis diamankan petugas. Jika tetap membandel, pengunjung akan dikawal keluar Disneyland. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya