Jelang Lebaran, Toko Pakaian Bekas Diserbu Warga

Berburu baju bekas impor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Lubis
VIVA.co.id
Ini Harga Asli Pakaian Bekas Impor di Pasar Senen
- Penjualan pakaian bekas impor di Manado, Sulawesi Utara, atau lebih sering disebut 'cakar bongkar' (cabo) tetap menjadi primadona dan nyaris tak pernah sepi setiap hari menjelang Idul Fitri.

Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai

Buktinya, beberapa toko, seperti yang berada di ruas Jalan Sugiono
Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

atau di sekitar kawasan Jembatan Mahakam, Manado, selalu saja ramai dikunjungi warga.


Tak hanya warga asal Manado saja yang datang berburu pakaian bekas di kawasan ini, warga dari luar daerah pun banyak yang antusias datang membeli pakaian bekas dari berbagai merek terkenal tersebut.


Pantauan
VIVA.co.id
pada Senin 29 Juni 2015, di Toko Raja Cabo dan Toko Istana Cabo penuh pengunjung. Dua toko yang berlokasi di ruas Jalan Sugiono ini kebanyakan menjual pakaian impor asal Korea Selatan.


“Mendekati Idul Fitri kami memang sering berkunjung di toko ini,

lantaran baju-baju bekas dijual murah. Mereknya pun berkelas. Lihat saja ada merek Levis, Adidas, Lee, dan Lea,” ujar Yanti Fitria, seorang pengunjung Toko Raja Cabo.


Iko, karyawan Toko Istana Cabo, mengatakan kalau di toko tempatnya bekerja, setiap harinya ramai didatangi banyak pengunjung dari berbagai daerah.


“Apalagi baru-baru ini Toko Istana Cabo banting harga. Rata-rata pakaian yang dijual seharga Rp10 ribu per item. Kondisi ini barangkali mempengaruhi tingginya minat masyarakat untuk datang membeli pakaian-pakaian bekas,” katanya.


Kendati diakuinya kehadiran toko-toko garmen di sejumlah pusat

perbelanjaan di Manado belakangan ini tumbuh menjamur, tetapi pasar pakaian bekas impor tetap saja memiliki tempat di mata masyarakat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya