Gagal Operasi, Payudara Jadi Pecah

Ilustrasi payudara
Sumber :
  • iStockphoto
VIVA.co.id –
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Payudara besar dianggap sebagai aset bagi kaum hawa. Mereka yang memiliki payudara besar kerap diasosiasikan dengan kata seksi dan sensual. Oleh karena itu, tidak heran bila banyak wanita yang berpaling ke operasi plastik guna memperbesar payudara.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Namun, tidak semua operasi payudara berlangsung sukses. Salah satu ‘korban’ kegagalan operasi tersebut adalah Dee Stein, mantan penari berusia 53 tahun.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Dee melakukan operasi pembesaran payudara 20 tahun lalu. Operasi tersebut menjadikan payudaranya berukuran ekstra jumbo, membuat Dee jadi pusat perhatian di era keemasannya.


Namun, seiring berjalannya waktu, implan payudara Dee semakin menurun kualitasnya. Bahkan salah satu implannya pecah, menjadikan payudara Dee terlihat mengerikan, satunya mengembang seperti balon, sementara payudara lain mengempis.


Saat Dee mengeluhkan kondisinya ke dokter, mereka angkat tangan. Pasalnya kasus Dee sangat pelik. Operasi yang dia lakukan 20 tahun lalu merupakan penanaman implan lumen ganda, yang berisi saline dan silikon.


Dilansir
Metro.co.uk,
kasus yang terjadi pada Dee adalah salah satu implan yang berisi cairan saline di payudara kirinya pecah dan membuat payudaranya mengempis. Sementara, payudara yang lain membengkak dan menimbulkan rasa sakit luar biasa.


Dokter yang akhirnya setuju menangani kasus Dee pun mengaku hal itu sangat pelik. “Ini kasus berisiko tinggi yang bisa menyebabkan kematian,” kata Dr. Terry Dubrow, ahli bedah plastik.


Selain itu, Dr Dubrow juga mengecam dokter yang dulu melakukan operasi pembesaran payudara Dee.


“Tubuh manusia tidak dirancang untuk beradaptasi dengan pembesaran volume sebesar ini di bagian payudara,” kata dia.


Guna mengembalikan kondisi Dee, Dr Dubrow harus melakukan dua kali operasi, yakni operasi pengangkatan implan serta pengecilan payudara.


Kini, Dee berbahagia dengan kondisi kesehatannya yang berangsur pulih dan payudara baru berukuran mendekati normal, double D yang simetris.


“Saya sangat beruntung,” kata Dee.  (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya